Forgot Password Register

Terungkap! Pentagon Masih Belum 'Lihai' Soal...

Terungkap! Pentagon Masih Belum 'Lihai' Soal... Gedung Pentagon. (Foto: Reuters/Jason Reed)

Pantau.com - Pejabat Departemen Pertahanan AS mendorong peningkatan perang informasi, agar militer dapat berpikir di luar kotak konflik tradisional sebagai histeria atas musuh.

"Musuh kita telah memberikan informasi dan propaganda yang dipersenjatai untuk keuntungan mereka," kata Andrew Knaggs, Wakil Asisten Sekretaris Pertahanan untuk Operasi Khusus dan Memerangi Terorisme, yang dikutip dari RT, Jumat (8/2/2019).

Saat berbicara kepada simposium Operasi Industri Asosiasi Nasional dan simposium Konflik Intensitas Rendah, ia mendesak militer lebih melek lagi dengan perkembangan media sosial selama 24 jam penuh. Menurutnya, saat ini lawan AS sudah menggunakan siklus infomrasi dunia maya. 

Baca juga: Foto Pangkalan Militer AS, Pria Asal China Divonis Satu Tahun Penjara

Andrew Knaggs juga menekankan pentingnya pesan terkendali dan alat-alat pengaruh lainnya atas misi kontra-terorisme yang telah menjadi bagian dari Pentagon selama 17 tahun terakhir.

Kemudian, Knaggs menunjuk pada kebutuhan akan teknologi baru untuk mengisolasi dan mengidentifikasi disinformasi, serta kebutuhan untuk berhubungan dengan badan-badan sipil, LSM dan warga negara yang membawa transparansi kegiatan-kegiatan pesaing Pentagon.

”Sementara menyebarkan propaganda AS melalui televisi dan radio sudah cukup, para pemimpin militer sekarang melihat kebutuhan mendesak akan teknologi dan peralatan terjemahan otomatis yang dapat dengan cepat menganalisis komentar media sosial.

"Pesaing kami telah membuktikan bagaimana pendekatan tidak teratur dapat secara efektif membentuk lingkungan untuk keuntungan mereka dalam mengejar kepentingan nasional mereka," tambah Knaggs.

Baca juga: Perkuat Wilayah Perbatasan AS-Meksiko, Pentagon Kembali Kirim 3.700 Pasukan

Share :
Komentar :

Terkait

Read More