Forgot Password Register

Tim Hoki Indonesia Tidak Jadi Unggulan, Erick: Jangan Hanya Lihat Statistik

Pantau.com - Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, tetap memberikan semangat kepada tim hoki Indonesia sebelum menjalani Training Camp (TC) di Malaysia pada 21 April hingga 12 Mei 2018.

Baca Juga: Jalani TC di Malaysia, 44 Atlet Timnas Hoki Indonesia Dipersiapkan

Erick yakin tim hoki Indonesia dapat memberikan kejutan meski tidak diunggulkan di ajang Asian Games 2018. Ia pun memberikan gambaran bagaimana tim yang tidak diunggulkan ternyata dapat mengalahkan tim kuat.

Seperti perjuangan pemain AS Roma yang sukses mengalahkan Barcelona pada perempatfinal Liga Champions. Roma yang semula tidak diunggulkan justru mampu melaju ke semifinal berkat keunggulan gol tandang setelah bermain 4-4 dalam dua pertandingan.

“Jangan melihat statistik. Dalam pertandingan olahraga, apapun bisa terjadi. Semua masih bisa terjadi di lapangan, tergantung hati saja,” ungkap Erick.

Baca Juga: Menpora Berharap Asian Games Jadi Pemersatu Bangsa Pasca Perhelatan Pilkada

Erick yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) justru bersyukur karena tim hoki Indonesia tidak diunggulkan. Dengan begitu, ia percaya tim hoki dapat lebih mengeluarkan penampilan terbaiknya.

“Kita kan bukan yang diunggulkan jadi saat tampil harus lepas tanpa beban untuk bisa meraih kemenangan. Enjoy the game,” imbaunya. 


Share :
Komentar :

Terkait

Read More