Forgot Password Register

Timnas Indonesia Bakal Jalani Pemusatan Latihan

Timnas Indonesia Bakal Jalani Pemusatan Latihan Ratu Tisha Destria. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Timnas senior Indonesia dan Timnas Indonesia U-23 akan kembali beraktivitas dalam waktu dekat. Usai melakukan istirahat panjang dalam beberapa waktu, pasukan Simon McMenemy dan Indra Sjafri bakal melakukan pemusatan latihan dan uji coba

Skuad Garuda memang dijadwalkan memainkan dua laga uji coba berlabel FIFA Matchday melawan Timnas Yordania dan Timnas Vanuatu pada pertengahan bulan Juni. Sementara itu, untuk Timnas Indonesia U-23 akan tampil pada ajang Merlion Cup di Singapura pada 7-9 Juni 2019.

Untuk mempersiapkan itu, Sekertaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan para pemain akan mulai melakukan persiapan dan berkumpul pada 28 Mei 2019.

Baca Juga: Shopee Liga 1 2019 Resmi Diperkenalkan

"Timnas senior akan berkumpul tanggal 28 Mei untuk start persiapan. Sedangkan Timnas Indonesia U-23 juga akan berkumpul 28 Mei sebagai persiapan Merlion Cup di Singapura," ujar Tisha di Jakarta Pusat, Senin, 13 Mei 2019.

Soal pemilihan uji coba home dan away untuk Timnas Indonesia, sengaja dipilih PSSI sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala Dunia 2022. Pasukan Simon McMenemy akan bertandang ke markas Timnas Yordania, lalu menjamu Timnas Vanuatu dalam waktu dekat.

"Nah kami harus punya persiapan untuk skema away dan home dikarenakan kualifikasi Piala Asia pun dengan skema itu," tambahnya.

"Harus bisa membiasakan untuk travel dan tetap bugar. Itu salah satu pertimbangannya mengapa akhirnya laganya satu home dan satu away," tuntas Tisha.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More