Forgot Password Register

Timnas Putri Indonesia Siap Tampil Maksimal Lawan Thailand

Pelatih Timnas putri Indonesia, Satia Bagdja Ijatana (kiri). (Foto: Antara/Nova Wahyudi) Pelatih Timnas putri Indonesia, Satia Bagdja Ijatana (kiri). (Foto: Antara/Nova Wahyudi)

Pantau.com - Tim Nasional Putri Indonesia berjanji tampil maksimal pada pertandingan persahabatan melawan Thailand di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (27/5/2018). Mengingat ini merupakan laga uji coba dalam rangkaian persiapan jelang tampil di Piala AFF serta Asian GAmes 2018 Agustus mendatang. 

"Timnas Putri Indonesia saat ini posisinya tidak ada ranking dalam FIFA, sementara sebaliknya lawan yang dihadapi merupakan wakil AFF di Piala Dunia Wanita 2019 bersama Australia. Meski demikian, tim akan berjuang maksimal, setidaknya bisa memberikan perlawanan," ujar pelatih Timnas putri, Satia Bagdja Ijatna, Sabtu (26 Mei

Laga persahabatan ini, menurut Satia sangat penting bagi timnas karena sejatinya mereka kesulitan mendapatkan lawan tanding di dalam negeri. Meski skuat Garuda Pertiwi sudah menggelar pemusatan latihan di Sawangan, Depok sejak dua bulan lalu. 

Baca Juga: Uji Coba Lawan Thailand, Timnas Wanita Indonesia Siapkan Skuad Terbaik

"Kami sempat bermain dengan tujuh klub putri, dan menang semua. bahkan ada menang dengan skor 23-0. Selebihnya kami bertandingan dengan klub putra, tapi jelas tidak nyata karena mereka tidak mau kontak dan tekel keras. Oleh karena itu lawan Thailand ini diharapkan dapat menjadi tolak ukur sebenarnya," kata dia.

Untuk semakin memantangkan kesiapan Timnas berlaga di ajang internasional, Satia berharap PSSI dapat memberikan kesempatan beruji coba dengan tim-tim kuat dunia seusai lawan Thailand ini. Hal tersebut bertujuan agar Timnas putri betul-betul siap tampil di Asian Games yang tinggal dua bulan lagi. 

"Saat ini di tim ada 33 atlet, sementara Asian Games nanti hanya 22 atlet yang boleh didaftarkan. Tentunya saya membutuhkan banyak kesempatan untuk ajang seleksi pemain. Ini saja saya tahan sampai 33 pemain, karena jika dipulangkan mereka juga tidak berlatih (tidak ada klub,red). Lebih baik saya tahan di pelatnas untuk jaga-jaga kalo ada yang cedera," kata dia.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More