Forgot Password Register

Unggul di Hasil Survei SMRC, Kubu Jokowi-Ma'ruf Tak Ingin Terlena

Unggul di Hasil Survei SMRC, Kubu Jokowi-Ma'ruf Tak Ingin Terlena Jokowi dan Ma'ruf Amin (Ilustrasi: Pantau.com/Amin H Al Bakki)

Pantau.com - Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate menyambut baik hasil survei terbaru yang dirilis Saiful Mujani Research Center (SMRC) terhadap kepuasan publik dan elektabilitas Joko Widodo. Meski begitu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf tak ingin terlena dan lebih memilih fokus bekerja.

"Kami tentu menyambut baik sekali hasil survei Saiful Mujani Research Center ya, di mana kepuasaan terhadap Joko Widodo diatas 70 persen 73 persen lebih ya itu memberikan gambaran bahwa masyarakat sudah paham programnya," ujar Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Baca juga: Hidayat Nur Wahid Tak Khawatir Hoax Ratna Sarumpaet Gerus Suara Prabowo-Sandi

Sementara terkait dengan elektabilitas pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam hasil survei SMRC pun sangat baik dan menunjukkan kertarikan masyarakat. Kendati begitu, hasil itu tak membuat tim di TKN pasangan Jokowi-Ma'ruf berpuas diri.

"Itu menjadi masukan kepada TKN ya. Bukan untuk berpuas diri tapi tentunya memberikan gambaran bahwa dukungan itu semakin meningkat perlu kerja-kerja teknis berupa kampanye mikro target-target mikro ke seluruh Indonesia lebih gencar lebih efektif dan lebih rajin lagi," tuturnya.

Baca juga: SMRC: Isu Ratna Sarumpaet Tidak Membuat Pemilih Prabowo Pergi

Sekadar informasi Presiden Joko Widodo dinilai masih unggul secara elektabilitas dibanding lawannya Prabowo Subianto. Bahkan survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyebutkan bahwa sejak Mei hingga September 2018 dukungan Jokowi naik. Sebaliknya, Prabowo dukungan terhadap Prabowo justru turun. 

"Dukungan kepada Jokowi naik dari 57 persen pada Mei 2018 menjadi 60 persen pada September 2018. Sementara Prabowo turun dari 33,2 persen menjadi 28,7 persen dalam waktu yang sama," kata Direktur Eksekutif SMRC Djayadi Hanan dalam rilis survei nasional elektabilitas Capres di kantor SMRC, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2018).


Share :
Komentar :

Terkait

Read More