Forgot Password Register

Usai Bertemu Mega, Jokowi Kantongi Nama Cawapresnya

Presiden Jokowi dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Instgaram/jokowi) Presiden Jokowi dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Instgaram/jokowi)

Pantau.com - Sekretaris Jenderal DPP Partai PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan jika Presiden Joko Widodo sudah mengantongi nama cawapres yang akan mendampingi di Pilpres.

"Mega mengatakan dan juga bersama dengan Pak Jokowi bahwa nama-nama wakil presiden sudah ada di kantong Pak Jokowi," ujar Hasto di DPP PDIP Jalan Diponegoro, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018).

Ia juga berkelakar, nama calon wakil presiden Jokowi juga sudah didiskusikan bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Minggu, 8 Juli 2018 malam tadi, setelah sebelumnya dilaporkan kepada para ketua umum partai lainnya.

Baca juga: Fadli Zon: Gerindra 100 Persen Capreskan Prabowo

"Nama sudah dikantongi Pak Jokowi dan tadi malam juga sudah disampaikan kepada Ibu nama Megawati Soekarnoputri, ya tentu saja ini ruang lingkup Pak Jokowi dan Ibu Megawati bersama para ketua umum parpol yang lain," tutur Hasto.

Koalisi Jokowi akan mengumumkan nama tersebut pada Agustus, tepat pada saat pendaftaran Pilpres di KPU yakni pada 3 hingga 10 Agustus 2018.

"Kalau saya membaca dari Ibu Megawati, beliau ini kan konsisten dalam mengikuti tahapan pendaftarannya dari tanggal 4 sampai tanggal 10 (Agustus)," ungkapnya.

"Kita juga harus melihat dinamika politiknya, seperti apa? bagaimana kita menggalang seluruh kekuatan gotong royong nasional," sambungnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More