Pantau Flash
Tol Jakarta-Cikampek II Dibuka Minggu Pagi
Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Tembus Final BWF World Tour Finals 2019
Industri Fintech Lending Diharapkan Makin Sehat Tahun Depan
Menteri Pendidikan Malaysia Apresiasi Langkah Nadiem yang Hapus UN
191.807 Personel TNI-Polri Dikerahkan dalam Operasi Lilin 2019

Vokalis Band Rock 'The Cars' Rick Ocasek Meninggal Dunia

Vokalis Band Rock 'The Cars' Rick Ocasek Meninggal Dunia Rick Ocasek (Foto: Instagram)

Pantau.com - Ric Ocasek, penyanyi dan penulis lagu-lagu hit band rock Amerika Serikat 'The Cars' tahun 1970-an dan 80-an, meninggal pada usia 75 tahun di rumahnya di Manhattan, Minggu 15 Sepetember 2019.

Ocasek dinyatakan meninggal di rumah setelah seseorang menelepon 911 sekitar pukul 4 pagi waktu setempat untuk melaporkan bahwa dia tidak responsif, kata juru bicara Departemen Kepolisian New York. Sementara penyebab kematian akan ditentukan oleh pihak berwenang.

Namun baik keluarga atau perwakilan sang penyanyi belum bisa dihubungi, seperti dilansir Reuters.

Baca juga: Tampil Bugil di Majalah Playboy, Kylie Jenner Dipuji Keluarga

"Sangat sedih. Dia adalah penulis, penyanyi, pemain, produser hebat," kata rocker Peter Frampton di Twitter.

"Doaku bersama keluarganya. Istirahat dengan damai."

Ocasek, yang lahir dengan nama Richard Theodore Otcasek di Baltimore pada 1944, bertemu pemain bas Benjamin Orr, yang jadi teman band-nya kelak, setelah pindah ke Cleveland untuk sekolah di SMA.

Keduanya bergabung dengan gitaris Elliot Easton, pemain keyboard Greg Hawkes dan drumer David Robinson untuk membentuk 'The Cars' pada pertengahan 1970-an di Boston. Ocasek adalah penulis lagu utama, vokalis utama pada sebagian besar lagu dan memainkan gitar ritme.

Album debut mereka berisi lagu 'Just What I Needed,' 'My Best Friend's Girl' dan 'Good Times Roll,' mencapai peringkat 18 di tangga album Billboard dan menempatkan mereka di ujung tombak pop rock.

'The Cars' mencetak single top-20 pertama mereka, 'Let's Go,' pada 1979 dan meluncurkan lagu hit sepanjang 1980-an seperti 'Shake It Up' dan 'Drive,' yang selalu dapat dikenali berkat vokal Ocasek yang khas.

Mereka berpisah pada 1988 dan Orr wafat akibat kanker pankreas pada 2000 ketika berusia 53 tahun. Anggota yang tersisa reuni untuk membuat album pamungkas 'Move Like This' pada 2010.

Baca juga: Meghan Markle Beri Ucapan Manis di Hari Ulang Tahun Pangeran Harry

Band ini masuk ke Rock ‘n’ Roll Hall of Fame pada 2018. Setelah 'The Cars' bubar, Ocasek memproduksi lusinan album, meluncurkan materi solo, menulis puisi dan seni visual. Ia menikah tiga kali dan punya enam putra, dua anak dari setiap pernikahan.

Istri ketiganya, supermodel Paulina Porizkova, mengumumkan pada Mei 2018 bahwa mereka bercerai setelah 28 tahun pernikahan.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Category
Ragam

Berita Terkait: