Forgot Password Register

Warga Inggris Dibuat Meradang dengan Lapland Finlandia, Alasannya Tak Terduga

Warga Inggris Dibuat Meradang dengan Lapland Finlandia, Alasannya Tak Terduga Ilustrasi Lapland Finlandia. (Foto: finlandia.gov)

Pantau.com - Wisatawan musim dingin ke Lapland Finlandia telah kecewa akibat kurangnya salju pada musim dingin tahun ini. Wisatawan dari Inggris adalah yang paling kecewa.

Tercatat, beberapa penyelenggara perjalanan wisatar dari Inggris telah membatalkan penerbangan pesawat sewaan mereka. Di antara sebelas pesawat sewaan yang mulanya direncanakan mendarat di Enontekio, hanya tiga yang akhirnya terbang.

Joni Nojonen, Direktur Bandar Udara Tornio, mengatakan kepada Yle, salah satu penerbangan Enontekio dibatalkan ketika pesawat sudah lepas-landas dari Inggris.

Baca juga: WHO: Lebih dari 1 Miliar Penduduk Dunia Menderita Keterbatasan Fisik

Lapland Finlandia sendiri menjadi daya tarik wisatawan asal Inggris, khususnya yang ingin melihat "white snow winter wonderland". Namun kurangnya salju belum mempengaruhi arus kedatangan wisatawan dari benua dan negara lain. 

Lembaga Meteorologi Finlandia sebelumnya mengatakan kepada Yle bahwa pada November ketinggian salju di Lapland lebih tipis sejak pengukuran dimulai pada 1961. Namun ada perbedaan kondisi setempat.

Baca juga: Ngeri... Ada Spesies Tawon Amazon yang Bisa Ubah Laba-laba Jadi Zombie

Juha-Pekka Mikkola, seorang pengusaha yang menawarkan kegiatan kepada wisatawan, mengatakan kepada Yle bahwa program pilihan telah disiapkan. Seperti, naik kereta luncur yang ditarik oleh anjing eskimo telah diganti dengan andong yang ditarik anjing eskimo.

Yle melaporkan bahwa di beberapa hotel pariwisata salju dari musim dingin lalu telah disimpan. Tapi salju itu hanya digunakan dalam beberapa hari saat temperatur di bawah nol, sebab dalam cuaca hangat salju tersebut akan mencair dengan cepat.

Penyedia layanan juga telah membeli salju. Untuk perkan menjelang Natal dan saat Natal, sebanyak 700 pesawat sewaan telah direncanakan. Pesawat itu direncanakan mendarat di Bandar Udara Kittila, Rovaniemi, Ivalo, Enontekio, dan Kuusamo.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More