Forgot Password Register

Headlines

Wow, Prabowo akan Diberi Kartu Tanda Anggota NU

Wow, Prabowo akan Diberi Kartu Tanda Anggota NU Prabowo-Sandi di PBNU (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nadlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mengatakan akan menyiapkan kartu tanda anggota Nahdlatul Ulama (NU) untuk bakal Calon Presiden Prabowo Subianto.

Hal itu ia sampaikan setelah menggelar pertemuan dengan Prabowo-Sandiaga di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Kamis sore (16/8/2018).

"Insya Allah lagi disiapkan kartu anggota NU untuk Pak Prabowo," kata Said.

Baca juga: Prabowo-Sandiaga Sowan ke PBNU

Sementara itu, bakal cawapres Prabowo yakni Sandiaga Salahudin Uno sudah lebih dulu mendapatkan kartu tanda anggota NU. Menurut Said, Sandi memperoleh kartu tanda anggota NU lebih dulu karena mertuanya merupakan warga NU.

"Kalau Pak Sandiaga Uno sudah, waktu Ramadan kemarin. Kalau Pak Sandiaga Uno itu mertuanya NU betul," tuturnya.

Sementara itu, Prabowo mengaku merasa sangat terhormat memperoleh kartu tanda anggota NU yang dipersiapkan Said Aqil. Menurutnya, memang sudah sejak lama dirinya mengajukan menjadi anggota NU karena merasa dekat dengan organisasi para nahdliyin itu.

Baca juga: Masalah Ekonomi Jadi Pokok Bahasan Pertemuan Prabowo-Sandi di PBNU

"Kehormatan bagi saya ya sudah berapa saat sebetulnya ya, saya mengajukan karena merasa dekat dengan NU," ungkapnya.

Lebih lanjut, mantan Danjensus Kopasus itu sangat yakin bahwa NU akan berlaku bijaksana dan juga tidak akan berpolitik praktis.

"Beliau mengatakan harus menjaga moral jadi semua saya kira kedua pasang akan selalu diingatkan beliau oleh NU dan memang kenyataanya tadi beliau sebut sendiri bahwa di semua pihak NU hadir di mana-dimana ya. Saya kira itulah saya katakan hebatnya NU ya siapapun yang menang NU-nya ada gitu kan," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More