Forgot Password Register

Headlines

Zulhas Gelar Buka Bareng Jokowi, Sinyal PAN Merapat?

Zulhas Gelar Buka Bareng Jokowi, Sinyal PAN Merapat? Zulkifli Hasan (kanan) bersama Surya Paloh (kiri) dan Pramono Anung (tengah) di Istana Negara (Foto: Antara/Hafidz Mubarak)

Pantau.com - Ketua Majelis Permusyawarakatan Rakyat (MPR) RI sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menggelar acara buka puasa bersama para tokoh bangsa di rumah dinasnya, Kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019). Salah satu yang akan hadir yakni Presiden RI Joko Widodo.

Menanggapi hal itu Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan, pertemuan tersebut merupakan sinyal PAN merapat ke kubu Jokowi kemungkinan tersebut sangat terbuka.

"Bahwa apakah itu ada sinyal bagi koalisi antar PAN ke kami ke KIK (Koalisi Indonesia Kerja), ya sekali lagi kemungkinan itu masih sangat terbuka," ujar Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Baca juga: Zulhas Kumpulkan Petinggi PAN di Kantor DPP, Bahas Reposisi Koalisi? 

Akan tetapi, Ace mewanti-wanti kepada PAN jika ingin bergabung merapat tidak melulu harus mendapat kursi di pemerintahan.

"Karena yang terpenting kan sebetulnya membangun komunikasi terlebih dahulu. tidak ujuk ujuk kemudian ada misalnya tawaran kursi dan lain sebagainya," ungkapnya.

"Juga harus dimaknai koalisi itu kan bukan semata mata koalisi di dalam pemerintahan loh. Tapi juga bisa di dalam parlemen," lanjutnya.

Baca juga: LIPI: PAN Lebih Berpeluang Masuk Koalisi Jokowi daripada Demokrat

Namun di sisi lain, terkait pertemuan ini sendiri menurutnya bisa menjadi momentum menciptakan suasana kondusif pasca Pilpres 2019.

"Tentu pertemuan buka puasa bersama ini setidaknya menunjukan kepada masyarakat bahwa elite elite bangsa secara institusi antara presiden dan ketua MPR memang seharusnya tidak terganggu akibat pilpres ini. menurut saya itu makna pentingnya," tuturnya.

"Dan memang seharusnya tugas tugas kenegaraan, merajut silaturahim antara pimpinan lembaga negara itu memang harus terus dilakukan supaya jgn sampai gara gara pilpres semua elite menjadi tidak menciptakan suasana kondusif. Apalagi ini ramadan," tandasnya.

Baca juga: PAN Bakal Merapat ke Koalisi Jokowi? Ini Kata Waketum Bima Arya

Share :
Komentar :

Terkait

Read More