Pantau Flash
JK: Masyarakat Papua Diharapkan Terima Permintaan Maaf Gubernur Khofifah
Imbas Perang Dagang, China Mulai Kurangi Impor Emas Hingga 500 Ton
OTT Yogyakarta: KPK Bawa 5 Orang ke Jakarta untuk Diperiksa
G7 Adakan KTT di Tengah Kepanikan akan Perekonomian Global
Redam Hoax Kerusuhan Papua, Kemkominfo Sempat Perlambat Internet

Zulhas Soal Buka Bareng Jokowi: Kita Tunggu Tanggal 22 Mei

Zulhas Soal Buka Bareng Jokowi: Kita Tunggu Tanggal 22 Mei Zulkifli Hasan saat acara buka bersama di rumahnya (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menggelar acara buka puasa bersama dengan tokoh-tokoh bangsa termasuk Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla (JK) di rumah dinasnya, Kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).

Dalam kesempatan ini, pria yang akrab disapa Zulhas itu memberikan sambutannya selaku tuan rumah acara. Dalam sambutannya, Zulhas mengajak seluruh tamu untuk sama-sama bersyukur lantaran telah melewati fase Pemilu serentak 2019.

"Kita sudah melaksanakan hajat penting dan pemilu yang bersamaan. Alhamdulillah sudah berjalan dan tentu ada pemenang. Kita tunggu berdasarkan Undang-Undang tanggal 22 (diumumkan)," ujar Zulhas di lokasi.

Baca juga: BPN Sebut Tak Pernah Punya Rencana Gelar People Power Kepung KPU

Menurutnya pertarungan pemilu merupakan hal yang biasa yang digelar selama lima tahun sekali. Sebagai Ketua MPR RI ia mengingatkan agar yang menang dalam Pemilu 2019 dapat menyikapi tidak dengan cara yang berlebihan dan bisa kembali merajut merah putih.

"Bagaimana bisa merajut merah putih? saya tidak mendukung Pak Jokowi tapi saya datang seperti biasa. Walaupun tidak mendukung kami duduk bersama kemarin," ungkapnya.

Lebih lanjut, Zulhas yang juga ketua umum PAN itu menegaskan acara ini juga untuk tujuannya mempererat persatuan. "Ini saya bilang agenda bukber biasa tapi kalau mau diterjemahin enggak apa-apa. Itulah demokrasi," tandasnya.

Baca juga: Waketum Gerindra Minta Demokrat Keluar dari Koalisi Prabowo!

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: