Pantau Flash
Hilal Tidak Terlihat, Pemerintah Tetapkan Hari Raya Idul Fitri Kamis 13 Mei
Kemenag: Tak Ada Referensi Hilal Awal Syawal 1442 H Teramati di Indonesia Secara Astronomis
Masjid Istiqlal Tidak Gelar Salat Ied Tahun Ini
KPK Nonaktifkan Novel Baswedan dan 74 Pegawai yang Tak Lolos TWK
Kemenparekraf Pastikan Destinasi Wisata Terapkan Prokes saat Libur Lebaran

Batam Logistic Ecosystem Diluncurkan, Ini Harapan Menko Marvest

Batam Logistic Ecosystem Diluncurkan, Ini Harapan Menko Marvest Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan resmi meresmikan Batam Logistics Ecosystem. (Foto: Bea Cukai)

Pantau.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan resmi meresmikan Batam Logistics Ecosystem pada Kamis (18/3).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan ingin mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dengan cara mengurangi biaya logistik. Salah satunya dengan memperbanyak platform seperti Batam Logistics Ecosystem (BLE) yang baru diluncurkan tersebut. 

Baca juga: Beri Efek Jera, Bea Cukai Musnahkan Barang Ilegal

"Karena kita hari ini sudah memasuki era digitalisasi, saya berharap semua entitas yang bergabung dalam ekosistem logistik ini berkomitmen untuk mempercepat layanan perizinan maupun layanan lainnya," ujar Luhut Pandjaitan dalam siaran pers yang diterima, Jumat (19/3/2021).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan turut disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Hak Asasi Manusia, Menteri Perdagangan, Gubernur Kepulauan Riau, Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Kepala BP Batam, Direktur Jenderal Perhubungan Laut dan Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Batam.

Luhut juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua pihak yang terlibat dalam Batam Logistics Ecosystem. "Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bea Cukai, BP Batam, Kejaksaan, dan semua pihak yang terkait BLE ini atas kerja kerasnya," ungkapnya.

Baca juga: Jadi Ujung Tombak Pemulihan Ekonomi, UMKM Diberi Berbagai Fasilitas Kemudahan Ekspor

Batam Logistics Ecosystem merupakan komitmen Bea Cukai Batam untuk mempercepat arus logistik di Batam. Simplifikasi layanan dan menghindari repetisi merupakan fokus utama ekosistem logitik ini.

Diharapkan dengan diluncurkannya Batam Logistics Ecosystem hari ini, dapat terus meningkatkan layanan untuk Bea Cukai yang makin baik.

Tim Pantau
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: