Pantau Flash
CEO Leipzig Bantah Soal Transfer Timo Werner ke Chelsea
Jubir Presiden Kazakhstan Positif COVID-19
Survei: Sejak Pandemi, Aktivitas Anak Main Game Komputer Berkurang
Bayi 50 Hari Asal Cirebon Positif Korona Usai Diajak Orangtua ke Hajatan
Update COVID-19 di Indonesia: Jumlah Positif 30.514, Pasien Sembuh 9.907

Pertamina Dorong Mobilitas Warga yang Terdampak Ekonomi Akibat COVID-19

Pertamina Dorong Mobilitas Warga yang Terdampak Ekonomi Akibat COVID-19 Pertamina berikan bantuan sosial kepada ojol di Padang. (Foto: Antara)

Pantau.com - PT Pertamina Marketing Operation (MOR) I melalui Komunitas Pertaminang menggandeng Himpunan Wirawasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Sumatera Barat berbagi berkah memberikan bantuan makan siang kepada ojek dalam jaringan (daring) atau online yang terdampak ekonomi akibat mewabahnya COVID-19 di daerah itu.

Unit Manager Com, Rel & CSR MOR I Roby Hervindo, mengatakan pandemi COVID-19 yang menerpa Indonesia memiliki dampak pada perekonomian.

Menurut dia pembatasan mobilitas warga membuat pendapatan masyarakat, terutama sektor informal, menurun drastis, termasuk ojek dalam jaringan (daring) yang pendapatannya turun hingga lebih dari 50 persen.

Baca juga: Kementerian ESDM Menetapkan Alokasi Kuota BBM Jenis Solar

“Kami membagikan makanan untuk 200 pengemudi ojek online. Kami berharap makanan ini dapat menjadi penyemangat mereka yang tetap bekerja di lapangan,” kata Roby, Rabu (1/4/2020).

Ia mengatakan Komunitas Pertaminang sendiri beranggotakan pekerja Pertamina MOR I Sales Area Sumbar beserta Agen LPG, SPBU, dan SPPBE di area Sumbar.

Pertaminang bersama Hiswana Sumbar menyerahkan paket bantuan kepada pengemudi ojek daring pada Rabu (1/4) ini di kantor Gojek dan Maxim Sumatera Barat.

Baca juga: Bantu Renovasi Rujukan COVID-19, Pertamina Kucurkan Dana Rp5 Miliar

Sementara itu Ketua Bidang LPG Hiswana Migas Sumbar Azwir Ujang mengatakan pembagian makanan ini untuk meringankan beban para pengemudi ojek online yang tetap harus mencari nafkah di masa sekarang.

“Kami hadir di sini untuk saling menguatkan dan adanya paket makan siang ini diharapkan para pengemudi dapat tetap semangat dalam bekerja,” kata dia

Ketua Koordinator Gojek Sumbar Taufik mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang memberikan semangat untuk para pengemudi. “Kami berterima kasih untuk Pertaminang dan Hiswana yang telah memberikan paket makan siang untuk kami. Pemberian ini menjadi energi dan penyemangat kami dalam mencari nafkah dan membantu para pelanggan,” tukasnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: