Pantau Flash
Tok! Pemerintah Kurangi Libur Cuti Bersama Akhir Tahun Sebanyak 3 Hari
Presiden Jokowi Tegaskan Belanja Anggaran 2021 Direalisasikan Awal Januari
Edhy Prabowo Tersangka, 40 Eksportir Benur Akan Diperiksa
Benny Wenda Jabat Presiden Pemerintahan Sementara Papua Barat
COVID-19 RI Awal Desember: 543.975 Kasus Positif, 454.879 Pasien Sembuh

Selain Lawan COVID-19, Menkeu: Kita Harus Bangun Indonesia

Selain Lawan COVID-19, Menkeu: Kita Harus Bangun Indonesia Menkeu, Sri Mulyani. (Foto: Pantau.com)

Pantau.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyatakan pandemi COVID-19 merupakan suatu fenomena yang luar biasa hingga semua negara di dunia mengalaminya.

Pemerintah Indonesia memberikan perhatian tersendiri dan bagi semua pihak untuk menanggulangi COVID-19 agar benar-benar menjadi prioritas tertinggi. Sebab, mengatasi pandemi harus dimenangkan untuk pulih dan bangkit.

“Saya menghargai semua keterlibatan Anda dan berbagai saran dan informasi untuk Indonesia, sehingga kami dapat melakukan hal yang benar dan memilih strategi yang tepat dalam menghadapi situasi seperti saat ini,” kata Menkeu dalam Courtesy Meeting International Finance Corporation (IFC) World Bank Group melalui video conference pada Jumat (20/11/2020).

Baca juga: Meleset, Target Penerimaan Pajak Berpotensi Tak Tercapai

Menkeu melanjutkan, pemerintah tidak hanya tercurahkan untuk sekadar melawan pandemi COVID-19. Namun juga fokus untuk membangun Indonesia yang lebih baik terutama pasca pandemi. Termasuk di dalamnnya kemudahan daya saing dalam melakukan inovasi bisnis.

“Sehingga Indonesia dapat menempatkan diri pada posisi yang tepat baik ketika membuat program pemulihan perekonomian maupun nantinya pada saat menjalankan pemulihan pasca covid dan seterusnya saya pikir ini akan menjadi sangat penting,”paparnya.

Baca juga: Mantap, Menkeu Siapkan Asuransi Gagal Panen dan Peternak

Sri Mulyani juga mengapresiasi Bank Dunia dan International Finance Corporation (IFC) dalam usahanya membantu negara-negara dalam melawan COVID-19. Kerjasama antar lembaga sangat penting memperkuat posisi sekaligus sebagai pondasi menjadi negara kompetitif, inovatif dan produktif.

“Saya menghargai semua keterlibatan Anda dan berbagai saran dan informasi untuk Indonesia, sehingga kami dapat melakukan hal yang benar dan memilih strategi yang tepat dalam menghadapi situasi seperti saat ini,”pungkasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: