Pengacara AKBP Doddy Siapkan Kejutan dalam Kasus Narkoba Irjen Teddy Minahasa

Headline
AKBP Doddy Prawiranegara (paling kiri). (Foto: Istimewa)AKBP Doddy Prawiranegara (paling kiri). (Foto: Istimewa)

Pantau – Pengacara AKBP Doddy Prawiranegara mengaku siap menyiapkan kejutan di persidangan kasus narkoba yang melibatkan Irjen Teddy Minhasa. Kesiapan ini merespons adanya kabar soal barang bukti 5 kg sabu masih ada di jaksa.

“Pasti (cek ke kejaksaan), kita sudah pegang data itu kami sudah pegang data. Pokoknya nanti akan ada kejutan. Kejutannya itu nanti saya buka di persidangan namun saya buka sedikit,” ujar kuasa hukum AKBP Doddy, Adriel, kepada wartawan, Jumat (18/11/2022).

Pengacara AKBP Doddy, Adriel Viari Purba menilai, Teddy Minahasa hendak mengaburkan fakta soal keberadaan barang bukti sabu 5 kg tersebut. “Mengaburkan terkait 5 kg tersebut seolah-olah sekarang bermain-main angka seolah itu buat bukti di pengadilanlah katanya,” kata Adriel.

Barang bukti ini diketahui menjadi objek penyidikan dalam perkara kasus narkoba Teddy Minahasa. Sabut 5 kg itu menjadi barang bukti narkoba yang sudah disisihkan dari total 41,4 kg sabu hasil pengungkapan di Polres Bukittinggi.

Teddy diduga memerintahkan AKBP Doddy yang saat itu masih menjabat sebagai Kapolres Bukittinggi, untuk menukar sabu 5 kg dengna tawas. Pengacara Teddy, Hotman Paris Hutapea mengklaim, temuan 5 kg sabu itu masih utuh dan ada di tangan jaksa sehingga bisa menggugurkan persangkaan terhadap kliennya.

“Orang jelas-jelas itu berat kotor berat bersih. Berat kotornya kan berapa, berat kotornya itu 41,4 kg. 6,4 kg diberikan ke kejaksaan untuk jadi bukti di persidangan kan gitu. 35 kg dimusnahkan di waktu pada saat pemusnahan di Polres Bukittinggi,” lanjut Adriel.

“Nah kalau berat bersihnya itu 39,5 kg. 39,5 kg itu, 4,3 dijadikan bukti di persidangan. Itu saya punya datanya semua,” jelasnya.

Adriel menyebut timnya telah memiliki data dari Polres Bukittinggi. Ia siap adu data dengan Teddy Minahasa.

“Tim saya sudah ke sana, ke Bukittinggi untuk mencari data tersebut. Saya sudah dapat. Sudah pegang semua. Kalau kita mau beradu data saya siap. Kita akan buktikan semua di persidangan,” imbuhnya.

Adriel juga menyampaikan pihaknya akan mengecek ke kejaksaan soal 5 kilogram sabu yang diklaim Teddy Minahasa ada di kejaksaan setempat.

Tim Pantau
Penulis
Khalied Malvino