Pantau Flash
7 Orang Tewas Akibat Kebakaran di Hotel Fasilitas COVID-19 India
Ronaldinho Segera Bebas Setelah Kejaksaan Sepakati Kesepakatan
Polisi Jerat 'Gilang Bungkus' dengan Pasal Perbuatan Tidak Menyenangkan
Juventus Resmi Pecat Maurizio Sarri
TikTok Ancam Tempuh Jalur Hukum Usai Diblokir Donald Trump

Giliran Ibu Negara Brasil yang Terinfeksi COVID-19

Giliran Ibu Negara Brasil yang Terinfeksi COVID-19 Presiden Brasil Jair Bolsonaro bersama Ibu Negara Michelle Bolsonaro. (Foto: Reuters/Sergio Moraes)

Pantau.com - Hanya berselang beberapa hari setelah Presiden Brasil Jair Bolsonaro sembuh dari COVID-19, kini sang istri Bolsonaro Michelle dilaporkan terifeksi virus korona di saat penyebaran virus di negara itu semakin meningkat. Brasil merupakan negara kedua di dunia, setelah Amerika Serikat, yang paling parah terdampak pandemi .

"Ibu Negara Michelle Bolsonaro positif COVID-19 pada Kamis 30 Juli 2020 (waktu setempat). Kondisinya baik-baik saja dan akan mengikuti protokol yang ada," demikian bunyi pernyataan kantor presiden, yang dikutip Reuters, Jumat (31/7/2020).

Sebelumnya pada Kamis, Menteri Teknologi Brazil Marcos Pontes mengungkapkan bahwa hasil tes koronanya kembali positif. Ia menjadi menteri kelima di pemerintahan Bolsonaro yang didiagnosis mengidap penyakit tersebut.

Baca juga: Akhirnya Sang Presiden Negatif COVID-19, Hydroxychloroquine Dipamerkan

Penularan korona di kalangan pejabat menjadi tanda jelas soal skala wabah di Brasil, yang pada Rabu (29/7) mencatat rekor kasus dan kematian harian COVID-19 .

Sejauh ini, sebanyak 69.074 kasus baru COVID-19 dan 1.595 kematian dilaporkan oleh kementerian kesehatan, sehingga menambah total menjadi 2,5 juta kasus lebih dan 90.000 kematian.

Pontes mengumumkan di Facebook bahwa dirinya akan menjalani karantina dan bertugas secara virtual. "Saya baru saja dinyatakan positif virus korona," katanya. "Saya sehat, hanya sedikit flu dan sakit kepala."

Baca juga: Presiden Brasil Jair Bolsonaro Positif COVID-19, Dulunya Sempat Meremehkan

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: