Pantau Flash
Tim SAR Kerahkan 4 Helikopter ke Paniai Evakuasi Heli PT NUH
Total Kasus Positif di Lingkungan KPK Mencapai 115 Orang
Pesawat Dabi Air Ditembaki di Bandara Bilogai Papua oleh KKB
Belum Bayar Utang ke Negara, Bambang Trihatmodjo Dicegah ke Luar Negeri
Ketua KPU RI Arief Budiman Positif COVID-19

Lampu Lalu Lintas akan Menyala Merah di Peringatan Detik-detik Kemerdekaan

Headline
Lampu Lalu Lintas akan Menyala Merah di Peringatan Detik-detik Kemerdekaan Ilustrasi lampu lalu lintas sedang menyala merah. (Foto: Antara/HO)

Pantau.com -  Seluruh lampu lalu lintas yang ada di Kota Medan akan menyala merah pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2020.

"Ini dilakukan sebagai bentuk pengingat kepada masyarakat untuk menghentikan sejenak seluruh kegiatan yang sedang dilakukan pada saat detik-detik proklamasi," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis yang dihubungi melalui telepon pada Jumat (14/8/2020).

Dishub meminta semua kendaraan untuk berhenti sejenak menghormati detik-detik proklamasi. "Seluruh masyarakat yang sedang berkendara dan beraktivitas di jalan raya diharapkan untuk menghentikan laju kendaraan serta kegiatannya sejenak sebagai bentuk penghormatan saat detik-detik proklamasi," katanya.

Baca juga: Ini 8 Paskibraka HUT RI ke-75 yang Telah Dikukuhkan Presiden Jokowi

Di samping itu, Iswar melanjutkan, Area Traffic Control System (ATCS) Kota Medan akan membunyikan sirene tepat pukul 10.17 WIB pada 17 Agustus 2020 sesuai arahan pemerintah yang disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

"Kami harap kerja sama dari semua masyarakat untuk terlibat langsung dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, yakni dengan menghentikan sejenak seluruh kegiatan yang sedang dilakukan kemudian mengambil sikap sempurna sebagai bentuk penghormatan saat detik-detik proklamasi," katanya.

Ia menambahkan, Dinas Perhubungan akan menyiagakan petugas ke lokasi lampu lalu lintas untuk memantau peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020.

Baca juga: Infografis Menyoal Logo HUT RI Mirip Salib dengan Fenomena Pareidolia

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: