Pantau Flash
DKI Jakarta Jadi Penyumbang Terbanyak Pasien Sembuh COVID-19
KKP Tingkatkan Kapasitas Pengawas Deteksi Hasil Pencurian Ikan
Luhut Minta Produsen Farmasi Nasional Percepat Produksi Obat COVID-19
Pemkot Surabaya Sisir Ponpes Antisipasi Penularan COVID-19
15.126 Pasien COVID-19 di Wisma Atlet Sembuh

Puan Maharani Serukan Kader PDIP Jaga Protokol Kesehatan Jelang Idul Fitri

Puan Maharani Serukan Kader PDIP Jaga Protokol Kesehatan Jelang Idul Fitri Ketua DPR RI Puan Maharani (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan video cconfrence dengan seluruh pejabat partai menjelang perayaan Idul Fitri 1441 H.

Dikutip Pantau.com dari akun Instagram @puanmaharani, ia menjelaskan, rapat yang dilakukan tersebut memastikan agar pelaksanaan gotong royong menangkal COVID-19 dilakukan dengan benar.

"Rapat DPP PDI Perjuangan (diperluas) dengan Kepala Daerah dan Ketua DPD PDI Perjuangan seluruh Indonesia, untuk memastikan persiapan di daerah menjelang Hari Raya Idul Fitri," tulis Puan.

"Ini adalah sebuah kerja besar yang memerlukan Gotong Royong Berskala Besar."

Baca juga: Puan Maharani: Indonesia Butuh Gotong Royong Skala Besar Hadapi COVID-19

Wanita yang juga Ketua DPP PDIP itu meminta, protokol kesehatan selama pandemi COVID-19 terus diperketat. Dengan melaksanakannya, sambung Puan, maka niat untuk memutus rantai korona dapat dilakukan.

"Setiap kader PDI Perjuangan di semua daerah perlu memastikan agar Provinsi dan Kabupaten/Kota tetap menjaga protokol Covid-19, serta menjaga ketahanan pangan di wilayahnya masing-masing," pungkas Puan.

Baca juga: Puan Maharani dan Puisi 'Pukulan dari Langit' di Tengah COVID-19

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan hingga Kamis (21/52020), pukul 12.00 WIB jumlah pasien sembuh dari COVID-19 bertambah 263 orang menjadi 4.838 orang.

"Sedangkan pasien meninggal bertambah 36 orang menjadi 1.278 orang," kata Yurianto dalam jumpa pers di Graha BNPB yang dipantau melalui akun Youtube BNPB Indonesia di Jakarta.

Yurianto mengatakan, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih diawasi 11.066 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) yang masih dipantau 50.187 orang Data menunjukkan jumlah terkonfirmasi atau positif COVID-19 hingga Kamis bertambah 973 orang menjadi 20.162 orang. Yurianto mengatakan penambahan jumlah kasus positif pada Kamis merupakan yang tertinggi. "Paling tinggi adalah dari Jawa Timur," katanya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: