Pantau Flash
Ronaldinho Segera Bebas Setelah Kejaksaan Sepakati Kesepakatan
Polisi Jerat 'Gilang Bungkus' dengan Pasal Perbuatan Tidak Menyenangkan
Juventus Resmi Pecat Maurizio Sarri
TikTok Ancam Tempuh Jalur Hukum Usai Diblokir Donald Trump
Pemerintah Beri Santunan Rp300 Juta untuk Tenaga Medis Gugur Tangani Korona

Ruang Isolasi Korona Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Dipindahkan

Ruang Isolasi Korona Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Dipindahkan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. (Foto: Antara/Ali Khumaini)

Pantau.comBupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang telah dinyatakan positif virus korona kini diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang atau dipindah dari tempat isolasi sebelumnya.

"RSUD (peralatannya) lebih lengkap, jadi dipindah tempat isolasinya," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Karawang Nurdin di Karawang, Minggu (29/3/2020).

Baca juga: Video Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Positif COVID-19 Tanpa Gejala

Sebelumnya, setelah dinyatakan positif virus korona, Bupati memang diisolasi di Rumah Sakit Hermina, Jatisari, Karawang. Bupati diisolasi di rumah sakit itu bersama ajudannya dan tiga kepala dinas di lingkungan Pemkab Karawang yang juga telah dinyatakan positif virus korona.

Tetapi isolasi di Rumah Sakit Hermina atau Rumah Sakit Paru Karawang hanya berlangsung beberapa hari. Selanjutnya, Bupati beserta ajudan dan tiga pejabat pemkab lainnya dipindah tempat isolasinya ke RSUD Karawang.

Baca juga: Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Positif Korona

Sementara sebelumnya, Rumah Sakit Hermina disebut-sebut siap menampung pasien yang terpapar virus corona setelah ditunjuk pemerintah pusat menjadi rumah sakit rujukan korona.

Rumah sakit itu merupakan rumah sakit khusus paru yang dibangun dengan menggunakan dana bagi hasil cukai dan tembakau.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL