Pantau Flash
Bio Farma Soal Vaksin Rusia: Tidak Mengikuti Kaidah Ilmiah untuk Registrasi
Sebanyak 38 Orang di DPRD Jawa Barat Terinfeksi COVID-19
Bareskrim Polri Tetapkan Djoko Tjandra sebagai Tersangka Surat Jalan Palsu
Dua Pejabat Polri Jadi Tersangka Kasus Surat Jalan Djoko Tjandra
Selamat! 167.653 Peserta Lolos SBMPTN 2020

Tak Lama Lagi, Ojol di Tangerang Diperbolehkan Angkut Penumpang

Tak Lama Lagi, Ojol di Tangerang Diperbolehkan Angkut Penumpang Ojek Online. (Foto: Antara)

Pantau.com - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan sedang menyiapkan Peraturan Wali Kota terkait diizinkannya kembali ojek online (ojol) beroperasi di kota itu.

Ia mengaku telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk segera mengeluarkan Perwali yang mengatur protokol kesehatan saat ojol membawa penumpang.

"Sudah diatur secara detail di Pergubnya, nanti tinggal kita tindaklanjuti untuk dijadikan panduan buat pengendara ojol yang diatur oleh operator sehingga tetap aman saat membawa penumpang dengan memperhatikan protokol kesehatan," katanya di Tangerang, Kamis (16/7/2020).

Baca juga: Ribuan Driver Ojol Bandung Berunjuk Rasa, Desak Diizinkan Angkut Penumpang

Walaupun demikian, Arief berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas. Jangan sampai kelonggaran aktivitas membuat warga euforia dan lupa bila saat ini masih dalam kondisi pandemi dan perlu kedisiplinan warga agar tak terpapar.

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim menerangkan untuk memulihkan perekonomian warga di Tangerang Raya, telah diberikan kelonggaran khususnya bagi ojek online yang kembali diperbolehkan untuk mengangkut penumpang.

"Ojol dibolehkan kembali membawa penumpang dengan catatan dia tetap menggunakan helm, jaket, hand sanitizer, antara penumpang dan pengemudi harus ada sekat pembatas," ucapnya.

Baca juga: Ojol di Bogor Akhirnya Diizinkan Angkut Penumpang Mulai 6 Juli

"Pemulihan ekonomi tentunya perlahan kita berikan akses mulai dari mall, pabrik, dan rumah makan tetapi tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan," tukas gubernur.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: