Pantau Flash
Depok Kembali Perpanjang Pembatasan Jam Operasional Pusat Perbelanjaan
Wisatawan Reaktif COVID-19 di Bogor Bertambah, dari Jakarta Paling Banyak
Bea Cukai Jangkau Masyarakat Sekitar dengan Bahasa Madura
Bawaslu: Tren Tertinggi Pelanggaran Netralitas ASN Terjadi Via Medsos
Hasto: Politik Industri di Indonesia Harus Berpedoman Pancasila

Wilayah Jakarta Bakal Diguyur Hujan dari Siang hingga Malam Hari Ini

Headline
Wilayah Jakarta Bakal Diguyur Hujan dari Siang hingga Malam Hari Ini Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir akan terjadi di Jakarta, Minggu siang hingga malam hari. 

Berdasarkan data BMKG, di Jakarta, Minggu (18/10/2020), menyebutkan bahwa hujan tersebut mulai terjadi pada siang hari setelah cuaca cerah berawan di Jakarta Barat, Selatan dan Timur. Sementara di wilayah lainnya akan berawan.

Pada siang hari, hujan lebat berpetir dengan angin kencang akan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu. Sementara di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara cuaca akan mengalami hujan ringan.

Baca juga: 7 Wilayah Indonesia Ini Alami Curah Hujan di Atas Normal Akhir Tahun

Memasuki malam hari, seluruh wilayah Jakarta diprediksi mengalami hujan ringan, hanya wilayah Kepulauan Seribu yang akan mendapatkan malam yang cerah.

Selepas itu, pada Senin (19/10) dini hari, hujan ringan akan mengguyur Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sementara di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan berawan.

Secara keseluruhan, pada hari Minggu ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-33 derajat Celsius, dengan wilayah yang mendapat suhu terendah adalah di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara, wilayah yang diprediksi akan mengalami suhu udara tertinggi berada di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Adapun kelembapan udara akan berkisar sekitar 70 hingga 90 persen dengan kelembapan terendah terjadi di Jakarta Barat. Sementara kelembapan tertinggi akan terjadi di seluruh wilayah Jakarta. Selain itu, di wilayah penyangga Jakarta yakni Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi akan mengalami cuaca yang beragam.

Baca juga: Awal Tahun 2021 Diprediksi sebagai Puncak La Nina yang Mengkhawatirkan

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: