Cristiano Ronaldo Bersuara Usai Didepak Manchester United

Headline
Cristiano Ronaldo saat berlatih dengan timnas Portugal di Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images)Cristiano Ronaldo saat berlatih dengan timnas Portugal di Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images)

Pantau – Striker Portugal, Cristiano Ronaldo bersuara usai diputus kontrak dengan Manchester United yang sudah membesarkan namanya di sepak bola.

Pernyataan resmi ini ia sampaikan, Rabu (23/11/2022). Diketahui, Ronaldo dan Manchester United resmi berpisah sesuai kesepakatan bersama.

Setelah resmi berpisah dengan klub, Ronaldo menyampaikan pernyataannya dikutip dari laman Twitternya.

“Setelah percakapan dengan Manchester United, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih awal. Saya mencintai Manchester United dan saya mencintai para penggemar, itu tidak akan pernah berubah. Namun, rasanya ini waktu yang tepat bagi saya untuk mencari tantangan baru,” ucap Ronaldo.

“Saya berharap tim sukses untuk sisa musim ini dan untuk masa depan,” sambungnya.

Baca juga: Manchester United for Sale!

Ronaldo dipastikan tak akan kembali memperkuat Manchester United setelah pemutusan kontrak ini usai Piala Dunia 2022. Ronaldo kini tengah fokus memburu gelar juara bersama timnas.

Kabar pemutusan kontrak ini mencuat usai wawancara Ronaldo dalam sebuah acara televisi di Inggris yang dipandu Piers Morgan.

Bintang lapangan hijau berusia 37 tahun itu membongkar persoalan ‘dapur’ klub, termasuk maslaah hubungannya yang tak berjalan mulus dengan pelatih Erik ten Hag.

Sebelum Ronaldo menyampaikan pernyataan resminya, pihak manajemen klub sudah lebih dulu menyatakan perpisahan ini melalui laman website Manchester United.

“Cristiano Ronaldo secepatnya akan meninggalkan Manchester United setelah mencapai kesepakatan bersama, klub berterima kasih atas kontribusi luar biasanya selama dua periode di Old Trafford,” kata pernyataan resmi MU.

Baca juga: Manchester United dan CR7 Resmi Berpisah!

Tim Pantau
Editor
Khalied Malvino
Penulis
Khalied Malvino