Pantau Flash
Survei: Sejak Pandemi, Aktivitas Anak Main Game Komputer Berkurang
Bayi 50 Hari Asal Cirebon Positif Korona Usai Diajak Orangtua ke Hajatan
Update COVID-19 di Indonesia: Jumlah Positif 30.514, Pasien Sembuh 9.907
KSP: Pemerintah Berhati-hati dan Tetap Waspada Memasuki Era New Normal
Meutya Hafid: Kepemimpinan Penerapan New Normal Tetap di Pemerintah Sipil

FIGC Berharap Serie A Kembali bergulir Mei

FIGC Berharap Serie A Kembali bergulir Mei Logo Serie A. (Foto:Istimewa)

Pantau.com - Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina berharap Liga Italia Serie A dapat kembali bergulir pada 2 Mei dan berakhir paling lambat pada Juli.

Liga Italia, sebagaimana kompetisi olahraga profesional lain di Italia, dihentikan pada sampai 3 April akibat pandemi virus korona atau Covid-19 yang telah menewaskan 2.978 orang di negara tersebut.

Baca juga: 10 Pemain Fiorentina dan Staff Positif Korona

"Saya tidak mau berpikir bahwa kami tidak akan memulainya (Liga Italia) lagi, itu akan menjadi hiatus, itu akan menjadi kecemasan saya bagi negara kami," kata Gravina kepada radio Italia seperti dikutip AFP.

"Kami mengerjakan hipotesis untuk memulai kembali pada 2 Mei dan menyelesaikan kejuaraan pada Juli jika kami tidak menyelesaikannya pada 30 Juni," tambahnya.

Gravina kemudian menyatakan bahwa seandainya rentang waktu tersebut gagal digunakan, pihaknya berencana mengubah format kompetisi.

Selain itu, Ilia menyambut hangat keputusan penundaan Piala Eropa sampai 2021, sambil mengungkapkan bahwa hal yang lebih utama saat ini adalah liga-liga nasional.

"Kami tidak ingin menghukum siapapun, namun sebagaimana kami mengevaluasi perubahan-perubahan format jadwal dengan rentang waktu yang ada, maka UEFA harus mengatur ulang model kompetisi Liga Champions dan Liga Europa," ujar Gravina.

Final Liga Champions dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni, dan final Liga Europa pada 24 Juni.

Estimasi Gravina bahwa Liga Italia dapat berlanjut pada Mei disambut hangat Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora.

"Setidaknya itulah yang kami harapkan. Kami akan menilainya apakah dapat dimainkan dengan penonton atau tanpa penonton," ucap Spadafora.

Baca juga:Asosiasi Pemain Italia Sebut Serie A Baru Bisa Bergulir Mei atau Juni

Sebanyak delapan tim Liga Italia masih memiliki 13 pertandingan tersisa untuk dimainkan, sedangkan sisanya tinggal memainkan 12 pertandingan.

Terdapat empat tim Italia yang masih mengikuti kompetisi Eropa, selain itu pertandingan putaran kedua semifinal serta final Piala Italia masih belum dimainkan.


Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: