Jerman Dibungkam Jepang, Netizen: Kerja Bagus Tsubasa!

Headline
Timnas JepangTimnas Jepang berhasil menundukkan Jerman 2-1 pada laga lanjutan Grup E Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) malam.

Pantau – Kemenangan timnas Jepang atas Jerman pada laga lanjutan Grup E Piala Dunia 2022 mengundang kehebohan di dunia maya.

Di luar dugaan, Jerman yang jauh diunggulkan pada laga yang berlangsung Rabu (23/11/2022) malam tadi harus pulang dengan kepala tertunduk. Jepang mampu mengatasi permainan Der Panzer dengan skor 2-1.

Jerman memimpin lebih dulu lewat gol penalti dari Ilkay Gundogan. Namun, Tim Samurai Biru enggan lempar handuk, mereka membalas di babak kedua lewat gol Ritsu Doan dan Takuma Asano.

Sontak, kejadian ini menjadi pembicaraan ramai di jagat media sosial. Lucunya, netizen Indonesia kembali membawa-bawa serial anime Captain Tsubasa.

Sebagai informasi, serial anime Captain Tsubasa sangat tenar di Indonesia. Dalam serial tersebut, Jepang yang dikomandoi Tsubasa Ozora berhadapan dengan Jerman yang dipimpin Karl-Heinz Schneider di babak final Kejuaraan Dunia Junior.

“Timnas sekelas Argentina dan Jerman takluk di hadapan negara Asia. Kerja yang bagus buat Tsubasa dan kawan2,” cuit akun @LukimSam.

“Jerman lawan Jepang. Sudah jelas kok, mana pernah Schneider menang lawan Tsubasa wkwk,” kata akun @rulfahrul22.

“Terakhir kali Jepang menang melawan Jerman adalah saat era Tsubasa Ozora dan Kojiro Hyuga. Jerman yang saat itu diperkuat Karl Heinz Schneider dan Deuter Muller kalah oleh tim Samurai Biru,” cuit akun @The_RedsIndo.

“Jepang yang dipimpin oleh Tsubasa, Misaki, Hyuga, dan Wakabayashi berhasil mengalahkan Jerman yang dipimpin Schneider. Mari kita lihat apakah mereka akan berhasil mengalahkan Brasil yang dipimpin oleh Natureza,” ujar akun @Moniseurbiggie.

Tim Pantau
Reporter
Aditya Andreas
Penulis
Aditya Andreas