Pantau Flash
Menteri PPPA Ungkap UU Ketenagakerjaan Tumpang Tindih Soal ASI 6 Bulan
Pemerintah Siapkan Pendanaan Vaksin COVID-19 Sebesar Rp5 Triliun
Bandung Buka Sekolah Tatap Muka Mulai 18 Agustus 2020
Gempa Bumi Magnitudo 5,3 Guncang Maluku Utara
Menteri Edhy: Saya Bukan Menteri Kelautan dan Periklanan

PSS Sleman Butuh Enam Pekan untuk Siapkan Tim Lanjutkan Liga 1

PSS Sleman Butuh Enam Pekan untuk Siapkan Tim Lanjutkan Liga 1 Skuad PSS Sleman tengah berlatih. (Foto: Instagram PSS Sleman)

Pantau.com - Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic menyatakan bahwa dia membutuhkan waktu minimal enam pekan untuk mempersiapkan timnya menyambut kompetisi Liga 1 Indonesia yang akan kembali bergulir pada Oktober nanti.

"Pemain sudah lama istirahat tidak latihan bersama-sama. Tentu butuh waktu dan proses untuk kembali ke kondisi semula. Enam pekan itu waktu minimal untuk persiapan," ujar Dejan seperti dilansir dari laman Liga Indonesia di Jakarta, Jumat (3/7/2020).

Baca juga: Persib Bandung Mulai Susun Rencana Gelar Latihan Bersama

Dejan telah menyiapkan program latihan untuk mengembalikan kondisi tim dalam keadaan siap tempur. Program tersebut akan diterapkan secara bertahap, hal ini tak terlepas dari masa vakum yang panjang yakni hampir empat bulan.

"Kita harus persiapkan normal dan bantu pemain kembali ke kondisi normal seperti dulu usai libur cukup panjang. Program latihan harus berbeda untuk berapa minggu pertama sampai pemain sudah siap 100 persen untuk latihan," katanya.

Namun sebelum menggelar latihan, mantan pelatih Borneo itu memiliki sejumlah pertimbangan, salah satunya perkembangan pandemi COVID-19 di Yogyakarta.

"Termasuk untuk tempat latihan apakah sudah bisa digunakan nantinya. Makanya yang terpenting melihat kondisi di Yogya nanti seperti apa," kata dia.

Baca juga: Regulasi Wajib Turunkan Pemain Tim Nasional di Liga 1 Belum Final

Sebelumnya, PSSI memutuskan untuk kembali memulai liga pada Oktober. Namun perihal teknis serta penjadwalan, federasi menyerahkan seluruhnya ke operator liga.

Sementara itu, PT. LIB akan mengebut penyelesaian teknis lanjutan Liga 1 yang di dalamnya termasuk detail jadwal dan direncanakan bisa rampung dua hingga empat pekan ke depan.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: