Pantau Flash
Jakarta Pagi Cerah Berawan, Waspada Hujan Petir Sore Hingga Malam Hari
Mahfud Klaim Pemerintah Tak Berencana Bebaskan Napi Koruptor Gegara Korona
Zona Merah COVID-19 di Kabupaten Bogor Kini Merambah Jonggol
Asisten Pelatih Timnas Indonesia Positif Virus Korona
Yasonna Bantah Sengaja Ingin Bebaskan Napi Koruptor

Tertinggal 22 Poin di Liga Inggris, Silva: Liverpool Bukan Beruntung

Tertinggal 22 Poin di Liga Inggris, Silva: Liverpool Bukan Beruntung Bernardo Silva (kiri) dan Pelatih Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Gelandang Manchester City Bernardo Silva mengaku kecewa The Citizens kesulitan untuk bisa mempertahankan gelar Liga Inggris 2019/2020. Namun ia berharap masih ada asa bagi tim asuhan Josep Guardiola untuk merekuh titel juara. 

Man City saat ini tertahan di posisi dua klasemen sementara dengan raihan 51 poin. Sergio Aguero dan kawan-kawan terpaut 22 angka dari Liverpool yang nyaman di posisi puncak.

Baca juga: De Bruyne Heran Man City Kalah dari MU 

Silva mengatakan kenyataan itu membuat para pemain Man City merasa sangat sedih. Pasalnya, kata dia, trofi Liga Inggris merupakan salah satu gelar bergengsi bagi para suporter The Citizens

"Liga Inggris sudah menjadi kekecewaan besar karena terlalu jauh dari Liverpool dan sekarang kami harus memperebutkan posisi kedua," kata dia kepada Sky Sports.

"Ini sangat menyakitkan karena ketika Anda mengawali musim Anda selalu memburu Liga Inggris, ini kompetisi utama dan yang paling penting untuk penggemar."

"Jadi sangat mengecewakan, tak ada yang mengira kami sejauh ini dari Liverpool pada Januari atau Februari, jadi ini hal yang perlu kami pelajari. Kami harus mengetahui apa yang tak berhasil dan bagaimana kami mengatasinya," sambung dia.

Baca Juga: Meski Kalah dari MU, Man City Lolos ke Final Piala Liga Inggris

"Saya tak menganggap ini karena soal Anda bertahan atau menyerang, saya kira ini gabungan banyak hal...kami kecewa sekali pada diri sendiri."

Di sisi lain, Silva mengaku tidak terkejut dengan kebangkitan Liverpool. Perbedaan poin tipis musim lalu, menurutnya telah membuktikan The Reds memang tim yang akan memenangkan gelar.

"Liverpool tidak mengejutkan saya, mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia dan kami sudah tahu mereka akan kuat musim ini," kata Silva.

"Ini bukan cuma keberuntungan."

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: