Pantau Flash
Pemerintah Optimistis Investasi Listrik Meningkat 39 Miliar Dolar
Erick Thohir Berencana Tutup 5 Anak Usaha Garuda Indonesia
BI Targetkan Pertumbuhan Kredit 2020 di Kisaran 9-11 Persen
11 Pos Lintas Batas Negara Terpadu Akan Rampung di 2020
Gilas Persija 4-1, Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020

Wali Kota Surakarta Klaim Kantongi Izin Penggunaann Stadion Manahan

Headline
Wali Kota Surakarta Klaim Kantongi Izin Penggunaann Stadion Manahan Stadion Manahan Solo akan menjadi venue laga persahabatan Persis kontra Persib. (foto: Antara)

Pantau.com - Walikota Surakarta F.X.Hadi Rudyatmo mengklaim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) sudah memberikan izin penggunaan Stadion Manahan untuk menggelar pertandingan persahabatan antara Persis melawan Persib Bandung, Sabtu 15 Februari 2020.

"Kami sudah melakukan komunikasi langsung dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono terkait perizinan pemakaian Stadion Manahan untuk laga Persis lawan Persib dalam rangka HUT ke-20 Pasoepati dan hari jadi ke-275 Kota Solo," kata Rudyatmo, di Solo, Selasa.

Menurut Rudyatmo, penggunaan Stadion Manahan selain untuk pertandingan persahabatan, momen tersebut juga sebagai uji coba lapangan, pemain, dan pembelajaran untuk suporter.

Baca juga: Pasoepati Inisiasi Laga Uji Coba Persis vs Persib

Oleh karena itu, Rudyatmo mengajak panitia penyelenggara bersama suporter Pasoepati membuktikan selama pertandingan berlangsung agar dapat menjaga kondusifitas, keamanan, dan kebersihan di area stadion.

"Kegiatan ini, menjadi tanggung jawab bersama, menjaga nama baik Kota Solo karena tahun depan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20," katanya menambahkan.

Hal tersebut, kata dia, karena dirinya dan Presiden suporter Pasoepati Aulia Haryo Suryo, menjadi jaminan terlaksananya pertandingan persahabatan Persis Solo melawan Persib Bandung. Dirinya sebagai jaminan karena Kementerian PUPR sebelumnya tidak memberikan izin penggunaan Stadion Manahan alasan belum diresmikan setelah selesai pembangunannya.

Presiden Pasoepati Aulia Haryo Suryo mengatakan surat izin penggunaan Stadion Manahan Solo dikirimkan langsung ke Kantor Kementerian PUPR, pada Selasa ini.

"Kami sudah komunikasi dengan Wali Kota Surakarta, dan telah sepakat menjadi jaminan penggunaan stadion. Kami yakin pertandingan antara Persis melawan Persib akan berjalan damai, aman, tertib, dan lancar," katanya.

Baca juga: Farias Puas Pemain Persija Lolos 'Bleep Test'

Sebelumnya, DPP suporter Pasoepati yang bakal menyelenggarakan pertandingan sepak bola persahabatan antara Persis Solo melawan Persib Bandung, di Stadion Manahan Solo, pada Sabtu (15/2), terancam ditunda.

Menurut Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo Kementerian PUPR yang berwewenang dalam pembangunan Stadion Manahan Solo, belum menurunkan surat izinnya soal akan digelar pertandingan sepak bola persahabatan Persis melawan Persib Bandung.

"Stadion Manahan Solo boleh digunakan, tetapi setelah diresmikan pembangunannya, dan diserahkan ke pemerintah daerah (Pemda)," kata Rudyatmo. 

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: