Pantau Flash
Bamsoet: Deklarasi Benny Wenda Makar, Pemerintah Harus Tindak Tegas
Rekor Lagi! Kasus COVID-19 di Indonesia Melonjak Naik 8.369 Hari Ini
Lemhannas: Benny Wenda Tidak Punya Kewenangan untuk Deklarasi Papua Barat
Ditangkap Bareskrim di Bogor, Ustadz Maaher Jadi Tersangka Kasus UU ITE
Dari Penggeledahan Rumah Dinas Edhy Prabowo, KPK Temukan Uang Rp4 Miliar

5 Makanan Terbaik untuk Dikonsumsi Setelah Berlari

5 Makanan Terbaik untuk Dikonsumsi Setelah Berlari Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Berlari, baik itu joging santai di taman atau di tempat lainnya adalah cara sederhana namun efektif untuk meningkatkan kesehatan, terutama jantung Anda.

Berlari secara teratur itu penting, tetapi tidak banyak yang menyadari bahwa makanan yang dikonsumsi setelah lari itu sama pentingnya. Setelah lari, biasanya tubuh akan lelah dan lapar. Makanan yang tepat akan mengembalikan tenaga Anda.

Berikut lima makanan terbaik yang bisa jadi pilihan untuk dikonsumsi setelah berlari, seperti dilansir dari Medical Daily:

Baca juga: Yuk Dicoba! 5 Tips Sarapan untuk Menurunkan Berat Badan

1. Ayam panggang dengan sayuran

Makanan ini pas untuk Anda yang ingin membangun otot. Ayam mengandung protein tanpa lemak berkualitas tinggi. Tambahkan sayuran panggang seperti brokoli, asparagus, kembang kol dan zukini.

2. Semangka

Buah ini lebih cocok untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan. Senyawa di dalamnya dapat membantu meringankan kelelahan dan nyeri otot. Buah semangka juga mengandung 91 persen air, sehingga dapat membantu menghidrasi Anda.

3. Susu cokelat

Bagi mereka yang berlari untuk membangun otot, segelas besar susu cokelat lebih baik daripada minuman berenergi. Minuman ini mengandung karbohidrat dan protein yang cepat dicerna, membantu pengisian energi dan pemulihan otot. Selain itu rasanya juga enak.

Baca juga: 7 Fakta Tentang Sarapan yang Tidak Boleh Dilewatkan!

4. Oatmeal 

Oatmeal mengandung karbohidrat dan kaya serat. Tambahkan beberapa potongan buah dan susu bisa membuatnya lebih enak dan sehat.

5. Apel atau pisang

Kedua buah ini jika ditambah selai kacang bisa membantu tubuh Anda pulih dari berlari serta mengendalikan rasa lapar.


Tim Pantau
Editor
Kontributor - RZK
Penulis
Kontributor - RZK

Berita Terkait: