Pantau Flash
Toyota Rangkul 5 Perusahaan China Kembangkan Mobil Berbahan Bakar Hidrogen
Khofifah Minta Warga Jatim Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap OTG
CEO Leipzig Bantah Soal Transfer Timo Werner ke Chelsea
Jubir Presiden Kazakhstan Positif COVID-19
Survei: Sejak Pandemi, Aktivitas Anak Main Game Komputer Berkurang

5 Obat yang Ampuh Menghilangkan Jerawat Punggung Secara Alami

5 Obat yang Ampuh Menghilangkan Jerawat Punggung Secara Alami Jerawat di Tubuh. (Foto: shutterstock)

Pantau.com - Wajah Anda bukanlah satu-satunya target jerawat tetapi tubuh Anda juga adalah salah satu target. Anda fokus pada wajah Anda, karena bagian itu terlihat dan akan merawatnya agar Anda terlihat cantik. Tetapi, mengabaikan tubuh Anda adalah kesalahan besar. Bayangkan betapa mengerikannya jika Anda memiliki jerawat di punggung ketika mengenakan gaun?.

Jerawat adalah salah satu masalah kulit paling umum yang bisa Anda miliki. Ini adalah masalah umum, tetapi juga terjadi karena ketidakseimbangan hormon, stres, diet yang tidak sehat, dll, dan bahkan orang tua juga dapat memilikinya.

Untuk mendapatkan tips cepat untuk menghilangkan jerawat tubuh, Anda harus mengikuti beberapa trik sederhana. Misalnya, hindari mengenakan pakaian ketat. 

Pakaian ketat akan menghalangi kulit Anda bernapas dan tubuh berkeringat adalah tempat yang tepat untuk bakteri yang menyebabkan jerawat. Jadi, gunakan obat alami dan dari bahan rumahan berikut ini.

1. Cuka Sari Apel

Untuk mengatasi masalah jerawat Anda, cuka sari apel bisa membantu Anda. Karena mengandung agen antibakteri, cuka ini mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, ia juga memiliki sifat anti-inflamasi untuk menenangkan kulit Anda.

Baca Juga: 5 Obat Alami yang Efektif untuk Mengobati Jerawat Telinga

2. Oatmeal

Kulit berminyak adalah alasan terbesar untuk jerawat. Anda membutuhkan perawatan jerawat tubuh yang dapat menyerap sekresi minyak dan menjaga pori-pori Anda bersih. Oatmeal adalah salah satu solusi terbaik yang bisa Anda miliki di dapur Anda. Ini mengelupaskan kulit Anda dan membersihkan tubuh dari racun dan kotoran untuk mencegah jerawat.

3. Teh Hijau

Teh Hijau tidak hanya populer untuk menurunkan berat badan, tetapi juga merupakan salah satu solusi rumah terbaik untuk jerawat tubuh. Seiring dengan mengendalikan produksi sebum, teh hijau menjaga kulit Anda tetap lembab dan menghilangkan segala jenis peradangan.

4. Baking Soda

Sedikit soda kue bisa membuat keajaiban pada kulit Anda. Gunakan itu sebagai perawatan jerawat tubuh. Selalu encerkan dalam air dan oleskan pasta pada jerawat. Tidak hanya mengobati jerawat, tetapi soda kue juga baik untuk menghilangkan bekas jerawat.

Baca Juga: 4 Makanan Penangkal Jerawat yang Bisa Kamu Coba di Rumah

5. Garam Laut

Untuk jerawat punggung, garam laut adalah obat luar biasa. Ini dapat mengontrol sekresi minyak dan juga membantu melembabkan kulit Anda. Selain itu, ia memiliki sifat antibakteri untuk menjaga bakteri yang berasosiasi dengan jerawat. Tapi, selalu gunakan garam laut organik, karena iodium dalam garam meja dapat memperburuk situasinya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - SIG

Berita Terkait: