Pantau Flash
Jakarta Pagi Cerah Berawan, Waspada Hujan Petir Sore Hingga Malam Hari
Mahfud Klaim Pemerintah Tak Berencana Bebaskan Napi Koruptor Gegara Korona
Zona Merah COVID-19 di Kabupaten Bogor Kini Merambah Jonggol
Asisten Pelatih Timnas Indonesia Positif Virus Korona
Yasonna Bantah Sengaja Ingin Bebaskan Napi Koruptor

Chris Pattikawa Meninggal, Cantika Abigail Sedang di Luar Kota

Chris Pattikawa Meninggal, Cantika Abigail Sedang di Luar Kota Cantika Abigail (Foto: Instagram)

Pantau.com - Kepergian Chris Pattikawa membawa duka bagi keluarga dekat, salah satunya adalah Cantika Abigail yang merupakan cucu dari pria yang dikenal sebagai sutradara tersebut.

Baca juga: Sutradara Sekaligus Kakek Cantika Abigail Meninggal Dunia

Wanita yang juga personel GAC itu tengah berada di luar kota ketika mendengar kabar meninggalnya Chris Pattikawa. Namun dia berusaha tabah menghadapinya.

"Iya benar. Tadi aku udah telpon Cantika Abigail. Tentunya kaget ya. Namun Cantika tetap tenang dan tabah. Mohon doanya," ujar Umi selaku perwakilan dari manajemen yang menaungi Cantika Abigail di Jakarta, Rabu (1/1/2020).

Lebih lanjut, Umi mengatakan bahwa Chris Pattikawa meninggal dunia di usia 79 tahun pada Rabu pagi akibat serangan jantung.

"Semalam, 31 Desember 2019, kondisinya memburuk. Pagi tadi meninggal dunia di rumahnya, di kawasan Pulomas Jakarta Timur. Mohon doanya ya," kata dia.

Menurut dia pihak keluarga kini tengah merundingkan mengenai lokasi pemakaman sutradara Chris Pattikawa.

Chris lahir di Ambon pada 1 Oktober 1940 dan menikah dengan aktris Rina Hasyim. Mereka dikaruniai putri bernama Jean Pattikawa yang terjun ke dunia musik pada era 1980-an. Darah seninya menurun pada sang cucu, Cantika Abigail yang tergabung dalam trio GAC bersama Gamaliel dan Audrey Tapiheru.

Baca juga: Deretan Artis Indonesia yang Meninggal di Tahun 2019

Pada 1970-an, Chris memproduseri sejumlah film seperti 'Jangan Biarkan Mereka Lapar' yang disutradarai Arifin C. Noer, 'Kasih Sayang' yang dibintangi Rachmat Hidayat, Rina Hasyim dan Broery Marantika, juga film 'Impian Perawan' yang dibintangi Christine Hakim.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - RYN