Pantau Flash
Mendag: Neraca Perdagangan RI Surplus dan Tertinggi
Jawa Tengah Bagian Selatan Masih Berpotensi Diguyur Hujan Ekstrem
Formula 1 Bakal Mentas di Sirkuit Kota Jeddah Arab Saudi untuk Pertama Kali
Perancis Tingkat Keamanan ke Level Tertinggi Pasca Penusukan di Gereja
Garuda Akan Garap Penerbangan Kargo untuk Ekspor Produk Laut

Gaya Hidup Sehat dan Hobi Baru di Masa Pandemi COVID-19

Headline
Gaya Hidup Sehat dan Hobi Baru di Masa Pandemi COVID-19 Ilustrasi (Foto: Freepik)

Pantau.com - Sudah 7 bulan lebih kasus baru COVID-19 belum menunjukkan tanda-tanda penurunan yang siginifikan. Setiap harinya tercatat rata-rata ada penambahan kasus baru COVID-19 di Indonesia sebanyak 3000-4000 orang. Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian dalam menangani kasus corona ini, masyarakat perlu bekerjasama dengan berdisiplin menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga: OTG Sulit Dideteksi Sebaiknya Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Cara Ini

Pandemi virus corona yang sudah berjalan selama lebih dari setengah tahun tentunya cukup berpengaruh terhadap pola dan gaya hidup. Menurut data dari Nielsen  persentase terbanyak, orang sudah mulai merubah pola hidupnya dengan menjadikan mencuci tangan sebagai kebiasaan gaya hidup sehat baru untuk menjaga kesehatan, disusul dengan kebiasaan makan sehat, penggunaan hand sanitizer, berjemur di pagi hari, mengonsumsi vitamin, olahraga, menggunakan disinfektan dan yang terakhir adalah memakai masker.


Tak hanya itu, kebiasaan atau hobi baru di tengah pandemi pun mulai menjadi tren. Nielsen mencatat jika memasak menjadi kegiatan atau hobi yang paling digandrungi selama periode pandemi COVID-19, disusul oleh berolahraga, bermain game online, berkebun/ bercocok tanam dan membaca buku.

Pada masa pandemi ini selain melakukan gaya hidup sehat dan hobi baru di atas, salah satu kunci untuk meminimalisir terpapar virus corona adalah dengan menjaga imunitas. Untuk menjaga imunitas tubuh yang terpenting adalah dengan mengkonsumsi asupan nutrisi tubuh yang baik dan berkualitas. 

Imugard bisa menjadi solusi untuk membantu memelihara daya tahan tubuh dan mencukupi kebutuhan tubuh akan nutrisi. Imugard adalah produk Herbal imunomodulator terbaru dari PT. Deltomed Laboratories, Imugard adalah produk herbal asli Indonesia yang terbuat dari 3 in 1 Herbal Formula yaitu, ekstrak meniran, ekstrak daun kelor dan ekstrak kunyit yang efektif memelihara dan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat melindungi tubuh dari infeksi mikro organisme seperti virus dan bakteri.


Meniran di berbagai penelitian yang sudah dipublikasikan secara umum, telah terbukti secara ilmiah meningkatkan sistem imun. Daun kelor sendiri sangat kaya akan nutrisi diantaranya zinc, kalsium, zat besi, fosfor, kalium, protein, vitamin C, vitamin E, vitamin D, vitamin A, vitamin B, vitamin K, asam folat dan biotin yang diperlukan untuk pembentukan sistem imun. Kemudian kandungan kurkumin dalam kunyit berfungsi memperbaiki sistem pencernaan sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan juga sebagai antioksidan, dan memproteksi sel-sel hepar dari kerusakan. Ketiga kombinasi Herbal dalam Imugard ini saling bersinergi melengkapi kebutuhan tubuh untuk memelihara dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca juga: Rentan Terpapar Virus Corona, Jaga Imunitas dengan Cara Ini

Imugard baik dikonsumsi oleh anak usia di atas 12 tahun, dewasa maupun lansia dengan saran penggunaan adalah 1 kaplet setiap hari untuk menjaga daya tahan tubuh, dan minum 2 kaplet setiap hari jika dirasa kondisi tubuh sedang menurun/ drop sampai kondisi kembali fit, lalu lanjutkan dengan 1 kaplet setiap hari. 

Selain aman dikonsumsi karena terbuat dari bahan herbal, Imugard juga sudah tersertifikasi Halal.

Imugard tersedia di Apotek, Toko Obat terdekat, dan juga tersedia online di Deltomed store (Official) yang ada di berbagai market place seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada dan Bukalapak.

Dapatkan info-info & tips-tips menarik seputar kesehatan di IG: @imugard_id


Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: