Pantau Flash
Update Korona 10 April: 282 Sembuh, 306 Meninggal, dan 3.512 Positif
Formula E Tunda Pengenalan Mobil Baru hingga Musim 2021/2022
6 Direktur Barcelona Mundur Imbas Konflik Internal
Gunung Merapi Kembali Erupsi, Tinggi Kolom Mencapai 3.000 Meter
Kasus Positif Korona Jakarta Capai 1.719: 155 Meninggal dan 82 Sembuh

Gengs, 5 Makanan Ini Justru Buat Kamu Terus Merasa Lapar

Gengs, 5 Makanan Ini Justru Buat Kamu Terus Merasa Lapar Ilustrasi makan. (Foto: Shutterstock)

Pantau.com - Setiap harinya kita makan makanan untuk mendapatkan jumlah bahan bakar yang diperlukan untuk menjaga tubuh. Tetapi ironisnya, ada beberapa makanan yang justru tidak membuat kita kenyang, bahkan cenderung membuat rasa lapar terus menerus.

Makanan-makanan ini kekurangan nutrisi yang diperlukan dan sama sekali tidak mendukung kesehatan tubuh. Makanan ini justru hanya akan menambah berat badan. 

Oleh karena itu, Anda harus menghindari makanan yang justru membuat Anda merasa lapar namun tidak mendapatkan nutrisi untuk tubuh. Apa saja itu?

Baca juga: 8 Makanan Sumber Fosfor untuk Menu Harian Anda

1. Kentang Goreng

Ilustrasi kentang goreng. (Foto: Pixabay)

Dilansir Boldskt, kentang goreng yang diolah dalam minyak dan garam sama sekali tidak bermanfaat untuk tubuh. Gunakan kentang yang sama untuk memanggang atau merebus dan Anda akan mendapatkan banyak manfaatnya. Jika Anda benar-benar ingin keripik kentang, ganti dengan ubi jalar. Itu akan membuat perbedaan besar.

2. Roti Putih

Ilustrasi roti. (Foto: Pixabay)

Roti yang sering kita makan di restoran dalam bentuk roti croissant atau tepung putih memiliki nilai makanan yang sedikit. Mereka terbuat dari tepung putih dan lemak yang memberi lebih banyak kalori tetapi kurang memuaskan. Oleh karena itu, alih-alih memilih roti putih besar, pilihlah produk gandum utuh untuk sarapan dan itu akan jauh lebih baik.

3. Putih Telur

Ilustrasi telur. (Foto: Pixabay)

Jelas itu baik untuk kesehatan, tetapi hanya makan putih telur tidak membuat orang puas. Gunakan seluruh sel telur, karena memakannya dalam jumlah sedang tidak terlalu buruk dalam hal lemak jenuh dan kolesterol, demikian ditunjukkan oleh penelitian asthelatest.

Baca juga: 5 Makanan Tinggi Estrogen yang Baik untuk Kesehatan Wanita

4. Yogurt rendah lemak

Ilustrasi yogurt. (Foto: Pixabay)

Ini memiliki lebih banyak pemanis buatan yang dapat meningkatkan gula darah Anda, tetapi memberikan sedikit kepuasan. Pilihlah secangkir yogurt penuh lemak dan buah-buahan dan kacang-kacangan. Semakin banyak Anda mengunyah makanan, semakin membuat Anda kenyang.

5. Nasi Putih

Ilustrasi beras. (Foto: Pixabay)

Nasi putih meningkatkan gula darah dan kemudian menurunkannya. Akibatnya, seseorang menjadi lapar lagi. Juga, nasi putih yang terlalu matang membuatnya kurang signifikan bagi kesehatan kita.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Kontributor - NPW

Berita Terkait: