Pantau Flash
15.126 Pasien COVID-19 di Wisma Atlet Sembuh
Ketua Dewan Positif COVID-19, Gedung DPRD Bogor Disterilisasi
Kebijakan Tarik 'Rem Darurat' Dianggap Berhasil, Anies Perpanjang PSBB
Selama Periode 2016-2020 Tercatat 157 Pegawai KPK Telah Mengundurkan Diri
Presiden Jokowi Sebut Pemerintah Tak Bisa Sendirian Atasi COVID-19

Moment Tak Terlupakan Dalam Pernikahan Rezky Aditya Dan Citra Kirana

Moment Tak Terlupakan Dalam Pernikahan Rezky Aditya Dan Citra Kirana Pernikahan Rezky Aditya dan Citra Kirana. (Foto: Dok. Istimewa)

Pantau.com - Rezky Aditya dan Citra Kirana sudah resmi menikah pada hari Minggu 1 Desember 2019. Acara yang berlangsung di Hotel Mason Pine, Bandung, Jawa Barat itu berjalan lancar dan khidmat.

Baca juga: Rezky Aditya Grogi Saat Ijab-Kabul, Citra Kirana Malah Tertawa

Meski kini mereka telah melewati hari yang sakral itu, namun ternyata ada beberapa fakta menarik dalam pernikahan Rezky dan Citra Kirana yang mungkin luput dari perhatian.

Berikut ini 5 fakta menarik di pernikahan Rezky Aditya dan Citra Kirana yang berhasil dirangkum pantau.com.

1. Dilakukan dengan Adat Sunda yang Kental

Meski Citra Kirana memiliki darah batak, namun pernikahannya bersama Rezky Aditya sangat kental dengan adat Sunda, dari baju pengantin hingga prosesi adat dilakukan.

Prosesi adat tersebut diantaranya sungkeman, istri membasuh kaki suami, pabetot-betot bakakak ayam yang adalah sebagai simbol rezeki,dan banyak lagi.

Tak hanya itu tarian dan musik adat Sunda juga mengiringi dan ditampilkan dalam pernikahan mereka.

2. Mahar Pernikahan Rp 1.122.019 dan Emas 150 gram

Mahar berupa uang Rp 1.122.019 dan logam mulia seberat 150 gram dibayar tunai, menjadi mahar yang diberikan Rezky Aditya kepada Citra Kirana.

Namun uniknya, ayah Citra Kirana, Iwan Siregar yang bertindak langsung sebagai wali nikah tak menyebut mahar uang, melainkan hanya logam mulia.

3. Dekorasi Pernikahan dan Pelaminan Dihiasi Sepuluh Jenis Bunga

Tak hanya adat Sunda yang menarik perhatian, dekorasi pelaminan pasangan pesinetron ini juga mengalihkan perhatian.

Ruangan pernikahan dipenuhi bunga-bunga indah. Kabarnya, ada 10 macam bunga yang menghiasi ruangan, di antaranya lili, tulip, mawar canester, casablanca, dan masih banyak lagi.

4.Rezky Aditya Harus Jinjit Saat Cium Kening Citra Kirana

Ada kejadian menggelitik dan lucu yang terjadi saat Rezky Aditya dipersilahkan cium kening Citra Kirana usai mengucapkan ijab kabul.

Pria kelahiran 26 Februari 1985 itu terpaksa harus berjinjit karena postur tubuh sang istri terlalu tinggi. Tak hanya postur wanita yang akrab dipanggil Ciki itu yang menjadi kendala, hiasan siger di kepala Citra Kirana juga sempat menghalangi momen romantis mereka.

Baca juga: Citra Kirana dan Rezky Aditya akan Menikah di 2 Kota

5. Dihadiri Banyak Rekan Selebriti Ternama

Seperti diketahui Rezky Aditya dan Citra Kirana dikenal sebagai pemain sinetron. Keduanya sudah banyak membintangi judul sinetron.

Tentu saja pernikahan mereka itu juga banyak dihadiri oleh rekan-rekan selebriti lainnya, diantaranya sahabat Rezky Aditya, Nia Rahmadhani, Natasha Rizky ,Ryana Dhea hingga Hengky Kurniawan kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat, bersama sang istri, Sonya Fatmala.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - RYN

Berita Terkait: