Pantau Flash
Persib Bandung Perpanjang Kontrak Omid Nazari Satu Musim
Hafiz/Gloria Rebut Tiket Final Thailand Masters 2020
43 Narapidana Terima Remisi Imlek pada Tahun 2020
Trump Naikkan Tarif Produk Turunan Baja dan Alumunium Beberapa Negara
Winger Chelsea Gabung Inter Milan dengan Status Pinjaman

Penyanyi Dangdut Ratnadilla Putuskan Pensiun dari Panggung Hiburan

Penyanyi Dangdut Ratnadilla Putuskan Pensiun dari Panggung Hiburan Ratnadilla (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Penyanyi dangdut Ratnadilla baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-38. Meski kini usianya sudah mulai mendekati kepala empat, namun, Ratnadilla mengaku banyak bersyukur. Ia pun menggelar acara di sebuah hotel mewah di kawasan Jakarta Selatan.

"Ini hari spesial aku, sebenernya sih aku ultah tanggal 9 Januari, tapi karena aku kemarin lagi liburan di Bangkok, jadi ngadainnya di tanggal 13 ini," kata Ratnadilla saat ditemui di Fairmont Hotel, Jakarta, Senin (13/1/2020) malam.

Baca juga: Nikita Mirzani Merasa Belum Mendapat Permintaan Maaf dari Andhika Pratama

"Sebenernya sih ini bukan pesta yang besar ya, karena cuma dihadiri sama sahabat deket aku aja. Kalo diundang semua kan banyak banget," sambungnya.

Seiring bertambahnya usia, Ratnadilla berharap menjadi pribadi yang lebih baik dan bertambah dewasa. Setelah resmi berstatus single, Ratna mengaku kado terindah di ulang tahunnya adalah doa dari orangtua dan keluarga.

"Kado spesial yang pasti doa dari orangtua, dari anak, dari keluarga, itu udah lebih cukup dari hadiah," ungkapnya.

Namun, dibalik hari spesialnya itu, ada sebuah keputusan penting yang diambil Ratnadilla berkaitan dengan karirnya. Pelantun 'Semakin Sayang Semakin Kejam' itu memutuskan untuk mundur dari dunia entertainment yang telah membesarkan namanya.

"Sebenernya di usia ke-38 ini aku memikirkan untuk tidak ke dunia entertainment lagi. Aku bener-bener mau off dari dunia entertain ya, karena aku lebih mau mikirin ke kehidupan pribadi aku," jelas Ratnadilla.

Keputusannya mundur dari panggung hiburan didasari dari keinginannya untuk lebih fokus mengurus keluarga dan bisnisnya. Ratna pun merasa cukup dengan apa yang ia dapatkan dari kerja kerasnya selama ini di industri hiburan.

"Ingin lebih tenang, ingin fokus urus anak, urus keluarga, jadi tidak bercampur dengan karir. Aku kan dari kecil juga sudah berkarir, jadi aku rasa sudah cukup. Aku rasa sekarang waktunya untuk memikirkan diriku sendiri dan keluarga aku. Sekarang bener-bener harus fokus bisnis dan keluarga," tuturnya.

Bukan keputusan mudah tentunya bagi Ratnadilla untuk memilih berhenti dari dunia hiburan. Namun ia menegaskan bahwa keputusannya itu sudah dipikirkan secara matang dan penuh pertimbangan.

"Sudah bolak balik dipikirin apakah iya atau tidak, dan jawabannya memang harus aku lakukan. Di usia 38 ini aku harus lebih fokus keluarga ya, terutama anak," ungkapnya.

Baca juga: Sakit Kelainan Otak, Clairine Clay Sebut Tak Ada Obatnya

Ratnadilla merasa sudah saatnya dirinya untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama buah hati. Apalagi ia menyadari jika sejauh ini sudah banyak kehilangan waktu kebersamaan dengan anaknya itu.

"Anak aku kan sekarang sudah 10 tahun jadi bener-bener harus lebih banyak waktu buat anak. Aku harus nemenin dia belajar, nemenin dia kemana-mana. Karena dulu kan sama suster ya, tapi sekarang aku gak mau anakku jadi ‘anak suster’ jadi sekarang aku yang urusin sendiri," bebernya.

Ratnadilla nampaknya sudah sangat yakin dengan keputusannnya meninggalkan panggung hiburan. Ia pun berharap keputusannya ini adalah pilihan terbaik dan tak ada penyesalan di kemudian hari.

"Ini sudah menjadi pertimbangan yang bukan 100 persen lagi tapi 1000 persen, karena aku pikir sudah waktunya, sudah cukup karir aku di entertain," pungkasnya.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Category
Ragam

Berita Terkait: