Pantau Flash
12 Ruas Jalanan Kota Medan Resmi Ditutup Imbas Pandemi Korona
183 Jemaah Masjid Kebun Jeruk Dipindahkan ke RS Wisma Atlet
Anies Baswedan Perpanjang Tanggap Darurat Jakarta hingga 19 April
Positif COVID-19 Meningkat, 1.155 Kasus, 102 Meninggal, dan 59 Sembuh
Cegah Penyebaran Virus Korona, Menag Imbau Masyarakat Tidak Mudik

Terungkap! Ini 7 Manfaat Daun Kelor bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

Terungkap! Ini 7 Manfaat Daun Kelor bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui Daun Kelor. (Foto: shutterstock)

Pantau.com - Daun Kelor banyak digunakan dalam berbagai jenis masakan. Daun ini kaya akan mineral, vitamin dan protein yang berguna untuk menjaga kesehatan.

Daun kelor merupakan makanan penambah energi yang hebat dan merupakan sumber nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Sejak tradisi kuno, daun kelor telah digunakan untuk perawatan multi-tujuan dari penyakit yang berhubungan dengan kesehatan.

Daun kelor menjadi sumber dari vitamin dan mineral yang meliputi vitamin A, vitamin C, vitamin B6, potasium, folat, kalsium, mangan, fosfor, dll.

Berikut ini 7 manfaat yang akan Anda dapat dengan mengonsumsi daun kelor.

1. Bantu Menurunkan Berat Badan

Daun stik drum atau kelor kaya akan serat dan mengandung antioksidan yang disebut asam klorogenik yang membantu membakar lemak. Ini mengurangi kadar gula darah yang membantu membakar lemak tubuh. 

Baca Juga: 5 Tanda yang Akan Muncul Jika Tubuh Anda Kekurangan Makan Sayur

2. Membantu Melawan Jerawat

Daun kelor memiliki sifat memurnikan kulit yang membantu dalam memerangi jerawat. Daun kelor dapat membersihkan kulit dan meremajakannya.

3. Memberikan Energi Instan

Daun stik drum atau daun kelor sangat bergizi yang memberi Anda dorongan energi tiba-tiba setelah mengkonsumsinya. Ini karena kandungan zat besi dan magnesium yang membebaskan Anda dari kelelahan dan kelelahan.

4. Melawan Insomnia

Daun stik drum  atau daun kelor memiliki 18 asam amino yang berguna untuk berfungsi sebagai pondasi dalam tubuh. Asam amino triptofan mengatur siklus tidur. Ini juga bertindak sebagai pendorong suasana hati dengan merangsang hormon perasaan-baik di tubuh. 

5. Kaya akan Antioksidan 

Daunnya tinggi antioksidan yang memainkan peran penting dalam menjaga sel-sel tubuh tetap sehat. Ini mengandung 30 antioksidan yang mengurangi risiko kanker, memperlambat proses penuaan dan meningkatkan kulit menjadi lebih sehat.

Baca Juga: 6 Efek Samping Mengonsumsi Pare Bagi Perempuan Hamil

6. Menurunkan Risiko Diabetes

Daun kelor dikatakan dapat menurunkan risiko diabetes. Ini tinggi asam askorbat yang membantu dalam sekresi insulin.

7. Sifat anti-inflamasi

Drumstick atau daun kelor mengandung sifat antiseptik dan anti-inflamasi yang membantu dalam penyembuhan luka ringan seperti luka, luka bakar dan memar.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - SIG

Berita Terkait: