Forgot Password Register

Headlines

5 Kisah Perjalanan Liverpool Menuju Panggung Eropa

Penggawa Liverpool merayakan gol saat mengoyak gawang AS Roma. (Foto: Reuters) Penggawa Liverpool merayakan gol saat mengoyak gawang AS Roma. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Kembalinya Liverpool di kompetisi elit Eropa dianggap sebagai hanya hiburan belaka bagi sebagian orang. Namun, menilik penampilan tim racikan Jurgen Klopp itu sepanjang musim ini begitu fantastis lewat banyak gol yang tercipta.

Ya, musim lalu The Reds -julukan Liverpool- finis di urutan keempat klasemen Premier League. Mereka hanya memiliki selisih satu poin dengan peserta langganan Liga Champions, Arsenal.

Finis di urutan keempat membuat Roberto Firmino dan kawan-kawan wajib melalui babak play-off. Dari situ perjalanan Liverpool bermula, hingga akhirnya mampu mencapai final dan berhadapan dengan sang juara bertahan, Real Madrid pada Minggu, 27 Mei 2018.

Langkah Liverpool ke final bak dirundung dewi fortuna, karena mereka tak bertemu dengan tim-tim berat macam, Bayern Munchen, Barcelona, maupun Juventus selama perhelatan. Meski demikian, pemilik lima gelar juara Liga Champions itu mampu bermain dengan maksimal lewat banyak gol yang digelontorkan ke gawang lawan.

Infografik kisah Liverpool di Liga Champions musim 2017/2018 (Pantau.com/Fery Heryadi)



Berikut Lima Kisah Perjalanan Liverpool Menuju Panggung Eropa:

Babak Kualifikasi vs Hoffenheim - 6-3 agg

Tiga musim absen di Liga Champions tak membuat Liverpool kagok di babak kualifikasi. Di leg pertama, wakil Inggris itu bertemu dengan Hoffenheim (Jerman), mereka berhasil mengamankan kemenangan 2-1 di partai away.

The Reds mampu menjaga asa keunggulan mereka di leg II, bermain di Anfield Mohamed Salah dan kolega menang 4-2. Keunggulan agregat 6-3 membuat mereka melaju ke babak grup.


Klik Next Baca Lebih Lanjut...

Share :
Komentar :

Terkait

Read More