Pantau Flash
Kata Mahfud, KPK Tak Bisa Kembalikan Mandat ke Presiden
Soal Revisi UU Minerba, Jonan: Pernyataan Pemerintah Bisa Pengaruhi Harga
Suasana Memanas, OKI Gelar Pertemuan Luar Biasa Bahas Aksi Paksa Israel
Jokowi Diminta untuk Segera Melantik 5 Pimpinan Baru KPK
Rizki/Della ke Final Vietnam Open 2019, Anggia/Pia Terhenti

5 Pelatih Sepakbola Ini Punya Selebrasi Super Heboh, Ada Idola Kamu?

5 Pelatih Sepakbola Ini Punya Selebrasi Super Heboh, Ada Idola Kamu? Jurgen Klopp. (Foto: Reuters/John Sibley)

Pantau.com - Berbicara sepakbola, tentu saja gol adalah sesuatu yang paling penting saat pertandingan berlangsung guna memenangkan pertandingan.

Saat mencetak gol pun setiap pemain tentu punya caranya sendiri untuk merayakannya. Sehingga meihat pemain melakukan selebrasi sepertinya adalah hal yang lumrah, namun bagaimana jika pelatih juga melakukan selebrasi?

Berikut deretan selebrasi heboh pelatih kondang si kulit bundar yang dirangkum Pantau.com;

1. Jurgen Klopp


Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, juga termasuk manajer yang tak ragu memperlihatkan kebahagiaannya saat anak asuhnya berhasil mencetak gol. Bahkan terkadang ia merayakan gol lebih heboh daripada pemainnya sendiri.

Salah satu selebrasi yang akan sealu diingat adalah saat ia mendapatkan sanksi denda dari FA saat timnya menang atas Everton pada Desember 2018 lalu. Pada laga tersebut, Klopp merayakan gol kemenangan Liverpool yang dicetak Divock Origi dengan cara berlari ke tengah lapangan. Klopp lantas memeluk sang kiper Alisson dan kemudian kembali lagi ke pinggir lapangan.

Baca Juga: Daftar 5 Pemain Tersubur di Liga 1 2019, Masih Dikuasai Legiun Asing

2. Jose Mourinho


Jose Mourinho (Foto: Reuters)

Pelatih yang sudah pernah melatih klub-klub besar satu ini memang dikenal sebagai seorang manajer yang sangat ekspresif saat merayakan gol yang dicetak para pemainnya.

Selebrasi yang masih diingat adalah ketika ia melatih Manchester United. Usai pertandingan Liga Champions melawan Juventus di Turin November 2018 itu, Mourinho melakukan selebrasi aneh dengan menangkupkan tangannya ke telinga dan menghadap ke penonton. Sontak hal itu memunculkan kontroversial.

Aksi tersebut tidak hanya memicu emosi dua pemain Nyonya Tua, Leonardo Bonucci dan Paulo Dybala, namun juga legenda Setan Merah yang kala itu menjadi pandit pertandingan, Paul Scholes. Menurut pengakuan Mourinho sendiri, aksi ini ia lakukan lantaran tak bisa menahan emosi karena merasa diejek selama pertandingan berlangsung.

3. Antonio Conte


Antonio Conte (Foto: Reuters)

Conte yang kini melatih di Inter Milan kerap melakukan selebrasi yang heboh. Tidak jarang ia menjatuhkan diri ke kerumunan suporter saat pertandingan. Bahkan saat menukangi saat menukangi Chelsea.

Pada pertandingan melawan Manchester United, sang pelatih yakni Jose Mourinho sempat memberikan nasihat kepadanya agar ia tak melakukan selebrasi aneh ataupun berlebihan. 

Baca Juga: 5 Pesepakbola dengan IQ Tertinggi di Dunia

4. Roberto Di Matteo


Roberto Di Matteo (Foto: Dailymai.co)

Peatih yang saat ini menukangi Aston Villa ini memang kerap heboh saat merayakan gol anak asuhnya. Salah satunya adalah saat ia menjadi arsitek Chelsea.

Kala itu, Chelsea secara dramatis membalikkan keadaan dan meraih kemenangan saat bertemu Napoli di babak 16 besar Champions League musim 2011/12. Dan Di Matteo sampai terpeleset saat merayakan gol pertama yang dicetak Didier Drogba.

Chelsea yang saat itu tertinggal dengan agregat gol 1-3 dan akhirnya bisa memenangkan pertandingan setelah unggul agregat gol 5-4. Bahkan ia pun kembali melakukan selebrasi heboh saat Chelsea lagi-lagi secara dramatis usai mengalahkan Barcelona di leg kedua partai semifinal Champions League musim 2011/2012. 

5. Mauricio Pochettino


Mauricio Pochettino (Foto: TottenhamHotspur.com)

Peatih dari Tottenham Hotspur ini belum lama ini memang meniru selebrasi nyeleneh milik Diego Simeone saat timnya berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Manchester City, pada April 2019 lalu. 

Melalui video yang diposting oleh @PaxtonRoadUpper, saat baru memasuki ruang ganti manajer asal Argentina tersebut langsung berteriak sambil meniru selebrasi nyeleneh itu. Selebrasi dengan gesture memegang paha dan isyarat menunjukan alat kelamin dilakukan oleh Pochettino dengan cerdik. Pasalnya, selebrasi itu dilarang dilakukan saat berada di atas lapangan karena dianggap terlalu vulgar.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Dari berbagai sumber
Editor
Kontributor - WIL
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: