Pantau Flash
KPK Geledah Kantor Dinas PU Medan
Sainsbury Akan Stop Berjualan Kembang Api
Timnas Panahan 'Downgrade' Target Medali di SEA Games 2019
Pertumbuhan Ekonomi China di Kuartal ke-3 Meleset dari Ekspektasi
Kementan Dorong Penambahan Satu Juta Petani Milenials

Daftar 5 Pemain Tersubur di Liga 1 2019, Masih Dikuasai Legiun Asing

Headline
Daftar 5 Pemain Tersubur di Liga 1 2019, Masih Dikuasai Legiun Asing Marko Simic (FOto: Dok Persija Jakarta)

Pantau.com - Gelaran kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia Liga 1 2019, telah memasuki paruh musim. Sejauh ini telah terjadi gol-gol indah dan tajam yang lahir dari kaki para pemain.

Sebanyak 200 gol telah tercipta sampai pekan ini, gol tersebut terjadi dalam 73 pertandingan yang sudah digelar. Mari kita lihat siapa saja deretan pemain tajam Liga 1 2019 hingga memasuki pekan ke-17 ini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pemain asli Indonesia masih kesulitan menembus daftar ini. Meski ada Spasojevic di posisi kelima, namun harus diakui dia bukan asli Indonesia, melainkan pemain naturalisasi. Legiun asing berpaspor Brazil kerap merajai daftar pencetak gol terbanyak di Liga Indonesia. 

Berikut lima daftar pemain tertajam di Liga 1 2019 yang sudah memasuki paruh musim:

1. Alex Goncalves - Persela Lamongan

Alex Goncalves (kanan) saat merayakan gol (Foto: Antara/Syaiful Arif)

Penyerang Persela Lamongan Alex Goncalves menjadi pemain paling subur dari awal Liga 1 hingga saat ini. Pemain berpaspor Brazil tersebut telah mencetak 15 gol hingga setengah kompetisi.  

Jika dirata-rata, Alex sudah mencetak gol paling tidak satu gol di setiap pertandingan. Tentu dengan jumlah tersebut cukup baik untuk pemain yang jadi pendatang baru di Liga 1 2019.

Baca Juga: 5 Pesepakbola dengan IQ Tertinggi di Dunia

2. Marko Simic - Persija Jakarta

Marco Simic saat melawan PSM (Foto: Antara/Fakhri Hermansyah)

Posisi kedua ditempati penyerang Persija Jakarta, Marko Simic. Pemain asal Kroasia ini berada di bawah Alex dengan raihan 12 gol.

Meski saat ini Persija Jakarta masih berkutat di zona degradasi, namun nyatanya Simic masih mampu unjuk gigi dengan jadi andalan klub.

3. Ciro Alves - Tira Persikabo

Ciro Alves saat berebut bola (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)


Nama baru yang juga meramaikan pencetak gol tersubur adalah Ciro Alves. Striker milik Tira Persikabo itu mencetak 11 gol dalam 17 laga bersama skuat asuhan pelatih Rahmad Darmawan itu.

Bahkan bukan hanya itu, Ciro juga mampu mengemas enam assist untuk tim berjulukan Laskar Padjajaran, sehingga dengan ini ia berhasil nangkring di posisi ketiga.

Baca Juga: 5 Pesepakbola dengan Koleksi Jam Termahal, Ada yang Capai Rp200 Miliar

4. Makan Konate - Arema FC

Makan Konate merayakan gol ke gawang Bali United (Foto: Antara/Fikri Yusuf)


Bukan berposisi sebagai striker, pemain Arema FC ini sukses masuk lima besar dalam urusan mencetak gol. Sejauh ini, Konate sukses melesakkan 10 gol dari pertandingan yang sudah diikutinya.

Istimewanya, tak ada satu gol pun yang diciptakan eks Persib Bandung itu melalui titik putih. Namun gelandang ini mampu mengemas banyak gol dan mampu bersaing dan bertengger dengan para striker top di Liga 1 2019 ini.

5. Ilija Spasojevic - Bali United

Aksi Spaso saat melawan Tira Persikabo (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)


Penyerang satu ini, Ilija Spasojevic memang sudah mengemas sembilan gol di pekan ke 17 ini. Namun Spaso harus bersaing dengan Yevhen Bokhasvii dari PSS Seman karena jumlah gol yang sama. 

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: