Pantau Flash
Prabowo: Rencana Pemindahan Ibu Kota Sudah Digodok Gerindra Sejak 2014
Anies Pastikan Pemprov DKI Lepas Saham di Perusahaan Bir Tahun Depan
Pemindahan Ibu Kota, Sri Mulyani: Kami Tidak Masukkan ke RAPBN 2020
Dua Kali Tertinggal, Madura United Tahan Imbang Persija 2-2
Zakir Naik Dipanggil Polisi Malaysia Terkait Berita Hoax dan China

5 Kakak Beradik Tersukses dan Termahal di Dunia Sepakbola

Headline
5 Kakak Beradik Tersukses dan Termahal di Dunia Sepakbola Eden Hazard dan Thorgan Hazard (Foto: Goal.com).

Pantau.com - Saudara kandung di dunia sepakbola bukanlah hal yang baru. Publik tentu masih ingat dengan De Boer bersaudara yang sempat sukses di tim nasional Belanda dan Ajax Amsterdam. Kemudian, Filippo dan Simone Inzaghi jadi warna tersendiri bagi sepakbola Italia. Meski tak penah bermain di satu klub, namun keduanya sempat jadi idola di zamannya.

Dari Inggris, Neville bersaudara pernah jadi tulang punggung Manchester United. Phil dan Garry jadi andalan Sir Alex Fergusonm kala menangani Setan Merah.

Selain pemain-pemain di atas, ternyata saat ini masih ada kakak beradik yang menghiasi lapangan hijau, dan memiliki harga termahal. Berikut lima daftar pesepakbola kakak beradik tersukses dan termahal di sepakbola:


1.Eden Hazard dan Thorgan Hazard (125,50 juta euro)

Eden Hazard dan Thorgan Hazard (Foto: Matthiue Clavel/Getty Image).

Real Madrid harus menyerahkan mahar hingga 100 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun untuk mendatangkan Eden Hazard pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Tak hanya itu, adiknya, Thorgan Hazard juga mendapatkan klub baru pada bursa transfer musim panas ini.

Thorgan bergabung dengan klub Jerman, Borussia Dortmund pada 1 Juli 2019 dengan 25,50 juta euro. Sebelumnya, Thorgan bermain untuk Borussia Monchengladbach.

Maka, total harga transfer keduanya mencapai 125,50 juta euro.

Baca Juga: 5 Pertandingan Sepak Bola dengan Gol Terbanyak


2.Lucas dan Theo Hernandez (124 juta euro)

Lucas Hernandez and Theo Hernandez mencium Ibunya (Foto: Marca.com).

Bayern Munchen membuat gebrakan. Mereka memecahkan rekor pembelian pemain bertahan termahal milik bek Liverpool, Virgil van Dijk.

The Bavarian -julukan Bayern Munchen- mendatangkan pemain bertahan Atletico Madrid, Lucas Hernandez dengan biaya transfer 80 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun. Klub asal Jerman itu rela mengeluarkan banyak uang karena penampilan Hernandez yang sangat solid di lini pertahanan.

Harga Lucas lebih tinggi dari sang adik, Theo Hernandez, yang bermain untuk Real Sociedad pada musim lalu. Harga Theo hanya di kisaran 24 juta euro. Namun jika ditotal transfer keduanya terhitung menjadi 124 juta euro.

3.Paul Pogba dan Florentin Pogba (105,50 juta euro)

Paul Pogba dan Florentin Pogba (Foto: Reuters).

Nama Paul Pogba sukses mencuri perhatian dengan menjadi pemain termahal selama beberapa musim. Hal itu terjadi saat ia hijrah ke Manchester United dengan mahar 105 juta euro pada 2016 silam.

Harga transfer Pogba ke Old Trafford otomatis menjadikan dia dengan kakaknya Florentin Pogba, pemain kakak beradik termahal di dunia kala itu dengan total 105,50 juta euro. Sebab, Florentin menyumbangkan 500 ribu euro, ketika didatangkan Saint-Etienne.

Baca Juga: 5 Permusuhan Suporter di Indonesia, Ada yang Berseteru Belasan Tahun


4.Romelu Lukaku dan Jordan Lukaku (88,70 juta euro)

Romelu Lukaku dan Jordan Lukaku (Foto: SportSkeeda.com).

Inter Milan berhasil memboyong Lukaku dengan biaya total transfer 78 juta euro setara dengan Rp 1,2 Triliun. Rinciannya 65 juta euro (Rp 1 Triliun) plus 13 juta euro dalam bentuk bonus.

Sedangkan adiknya, Jordan Lukaku sejatinya juga bermain di salah satu klub besar Serie A, Lazio. Namun, berbeda dengan kakaknya, Jordan yang berposisi sebagai bek kiri, memiliki nilai jual sebesar 13,7 juta euro. Maka apabila ditotalkan, keduanya menjadi 88,70 juta euro.

5.Gonzalo dan Federico Higuain (91,30 juta euro)

Gonzalo dan Federico Higuain (Foto: Marca.com).

Setelah membantu Chelsea memenangkan Liga Europa, Gonzalo Higuain kembali lagi ke klub Italia, Juventus. Nilai Gonzalo berada di kisaran 89 juta euro, saat didatangkan Juventus dari Napoli.

Harga Higuain jauh lebih mahal dari sang kakak, Federico Higuain yang saat ini bermain untuk Columbus Crew di Amerika Serikat. Federico yang bermain sebagai gelandang serang itu hanya dihargai sebesar 2,3 juta euro.



Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: