Forgot Password Register

Headlines

Aksi 'Sang Presiden' di Pembukaan Asian Para Games 2018

Presiden Jokowi melepas panah bersama Bulan Karunia Rudiati dan Atlet Panah di Pembukaan Asian Para Games 2018 (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay) Presiden Jokowi melepas panah bersama Bulan Karunia Rudiati dan Atlet Panah di Pembukaan Asian Para Games 2018 (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Pantau.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo turut berpartisipasi dalam upacara pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/10/2018), tepat setelah tulisan 'Disability' berada di atas panggung bersama dengan video berdurasi dua menit yang menampilkan bocah disabilitas bernama Bulan Karunia Rudianti.

Video tersebut bercerita tentang Bulan yang merupakan seorang siswi yang mengisahkan persahabatannya dengan orang-orang hebat. Bahkan Bulan dan teman-temannya mengirimkan pesan kepada Presiden melalui sebuah kotak. 

Ternyata ini adalah interpretasi ulang tentang surat yang benar-benar dikirimkan Bulan kepada Presiden beberapa tahun lalu. Dalam surat itu, Bulan berharap dapat bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Jokowi Resmikan Pembukaan Asian Para Games 2018

Ketika di akhir video Bulan berkata, "Saya di sini. Pak Presiden ada di mana?" Bulan pun muncul tepat di tengah-tengah pertunjukan bersama dengan atlet panahan Abdul Hamid.

Melihat Bulan, Presiden Jokowi langsung turun dari tribun kehormatan untuk bergabung bersama Bulan dan Hamid di atas panggung.

Bulan pun memberikan kotak yang dibawanya kepada Presiden. Ketika dibuka, di dalam kotak terdapat huruf-huruf yang membentuk kata 'ABILITY'.

Baca juga: Puan Maharani Bawa Bendera Merah Putih saat Pembukaan Asian Para Games

Ketiganya kemudian mengambil posisi, lalu menembakkan panah untuk menghancurkan huruf-huruf 'DIS' yang membentuk kata 'DISABILITY'. 

Akhirnya huruf-huruf 'DIS' itu pun hancur berserakan yang kemudian membentuk kata 'ABILITY'. Seketika para penonton berteriak histeris seraya memberikan tepuk tangan terhadap aksi tersebut.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More