Pantau Flash
Indonesia Pimpin Klasemen ASEAN School Games 2019
Marc Klok: Saya Jamin PSM Juara Piala Indonesia 2018-2019
Harga Cabai Merah Keriting Tembus Rp100.000 per Kilogram
Satu Anggota YONIF 755 Tertembak dalam Kontak Senjata di Nduga
Kevin/Marcus Tantang Hendra/Ahsan di Final Indonesia Open 2019

Anggota DPR Tewas Ditembak Mafia di Depan Gedung Kongres Argentina

Headline
Anggota DPR Tewas Ditembak Mafia di Depan Gedung Kongres Argentina Seorang polisi berdiri di samping TKP setelah anggota Kongres Argentina Hector Olivares terluka dan ajudannya, Miguel Yadon, tewas dalam serangan dekat Kongres Nasional di Buenos Aires, Argentina. (Foto: Reuters/Agustin Marcarian)

Pantau.com - Anggota Parlemen Argentina, Hector Olivares, meninggal dunia pada Minggu, 12 Mei 2019, setelah ditembak oleh mafia di luar pusat Kongres di Buenos Aires pada Kamis, 9 Mei 2019.

Olivares menjalani sejumlah operasi usai penembakan dan dilaporkan dalam 'kondisi serius', kata para pejabat. Namun, ia meninggal dunia di rumah sakit Ramos Mejia di Buenos Aires, menurut laporan Telam.

Baca juga: Seorang Pria yang Dicurigai Mata-mata UEA Bunuh Diri di Penjara Turki

Selain anggota parlemen itu, seorang ajudan pemerintah bernama Miguel Yadon juga ditembak dalam serangan itu dan meninggal di tempat kejadian, seperti dilansir Reuters, Senin (13/5/2019).

Otoritas Argentina mengumumkan penangkapan sejumlah anggota geng mafia pada Jumat, 10 Mei 2019.

Baca juga: Kisah Saudara Berdarah, Keluarga Kaya Pelaku Bom Bunuh Diri Sri Lanka

Menteri Keamanan Patricia Bullrich mengatakan, semua anggota mafia itu telag ditahan, termasuk anggota yang melarikan diri melintasi perbatasan ke Uruguay.

Pejabat dan media setempat telah mengindikasikan bahwa pembunuhan Olivares adalah motif pribadi, bukan politik. Dan mafia itu telah menargetkan Yadon secara khusus.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi
Category
Internasional

Berita Terkait: