Forgot Password Register

Anies: Takjil Gratis untuk 223 RW Miskin di Jakarta

Anies: Takjil Gratis untuk 223 RW Miskin di Jakarta Anies Baswedan (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menginstruksikan untuk menyiapkan makan untuk berbuka puasa (takjil) yang untuk wilayah RW yang masuk kategori kawasan miskin. Menurut Anies, pihaknya sudah mendata 223 RW di DKI Jakarta yang masuk kategori miskin untuk mempersiapkan kegiatan buka puasa bersama tersebut. 

"Jadi nanti di RW-RW yang masuk kategori itu, kita akan lakukan penyiapan buka puasa ke sana dan kita melibatkan juga pihak-pihak masyarakat. Nah ini lagi ditata semuanya nanti begitu semuanya siap pasti akan diumumkan supaya masyarakat bisa terlibat," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Baca juga: Anies Sebut Hikmah yang Dipetik dari Kerusuhan Mako Brimob

Anies menambahkan, banyak warga miskin di Jakarta yang dalam kenyataannya di saat buka puasa justru dalam kondisi lapar.

"Karena itu kita harus memikirkan mereka-mereka yang menjalankan puasa, secara ekonomi amat lemah jadi disiapkan untuk mereka bisa buka puasa dan saya sampaikan jangan hanya di pejabat pemerintah karena yang begini pasti banyak warga Jakarta," kata Anies.

Baca juga: Dengan Menggebu-gebu, Anies Baswedan Sampaikan Pesan untuk Palestina

Menurut Anies, masyarakat juga bisa membantu dalam pelaksanaan buka puasa bersama dengan warga yang kurang mampu. Hal ini sebagai bentuk kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam menggelar kegiatan di bulan Ramadhan tahun ini. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More