Forgot Password Register

Apple Watch Selamatkan Nyawa Pemuda dari Penyakit Serius, Begini Ceritanya...

Apple Watch (Foto: BGR) Apple Watch (Foto: BGR)

Pantau.com - Fitur kesehatan yang ada di Apple Watch dikabarkan berhasil menyelamatkan nyawa penggunanya. Ya, jam tangan pintar ini memang telah ditanam fitur untuk menganalisa kesehatan penggunanya.

Kisah penyelamatan ini terjadi pada seorang remaja bernama Deanna Recktenwald asal Florida, Amerika Serikat, dilansir Phone Arena, Rabu (2/5/2018).

Saat Recktenwald sedang beribadah di gereja pada Minggu pagi. Tiba-tiba saja, muncul peringatan di Apple Watch yang dipakainya. 

Baca juga: Xiaomi Targetkan 100 Juta Ponselnya 'Banjiri' Pasar Smartphone

Dalam peringatan itu, jam tangan pintar itu menyatakan denyut jantungnya saat beristirahat setinggi 190bpm. Dan mengharuskan Recktenwald mencari bantuan medis.

Ibunda Recktenwald, yang seorang perawat, sebenarnya tidak percaya dengan peringatan dari Apple Watch. Namun, saat diperiksa, denyut jantung anaknya memang sangat tinggi.

Akhirnya Recktenwald segera dilarikan ke rumah sakit dan masuk ke UGD. Dari hasil diagnosis, diketahui Recktenwald mengalami gagal ginjal kronis. Kedua ginjalnya hanya berfungsi 20 persen, dan mengharuskan melakukan transplantasi ginjal.

Baca juga: iPhone Terbaru Berlayar LCD Bakal Dijual dengan Harga Murah

Saking senangnya, Ibunda Recktenwald mengatakan Apple Watch telah menyelamatkan anaknya. Ia pun menulis surat kepada Apple untuk memberi tahu kejadian tersebut.

CEO Apple, Tim Cook menanggapi surat tersebut dan mengunggahnya di Twitter.

"Kisah seperti Deanna Recktenwald menginspirasi kami untuk bermimpi lebih besar lagi dan terus bekerja keras setiap hari," kata Cook.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More