Forgot Password Register

Bahas Isu Kemiskinan di IMF-WB, Sri Mulyani Singgung Stunting

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati (Foto: Pantau.com/Nani Suherni) Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati (Foto: Pantau.com/Nani Suherni)

Pantau.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan, dalam pertemuan Internasonal Monetary Fund World Bank (IMF-WB) 2018 akan membawa isu meningkatan kualitas sumber daya manusia. 

"Dalam hal ini Bank Dunia juga berkomitmen ingin menciptakan antar negera saling belajar. Kalau ada negara yang human capital index yang paling tinggi, bagimana negara-negara lain untuk bisa mengejar. Sistemnya seperti apa," ujar Sri Mulyani di Nusa Dua, Bali, Senin (8/10/2018).

Baca juga: Penampakan Underpass Tugu Ngurah Rai yang Habiskan Rp209 Miliar

Ia juga menilai bahwa pentingnya penanganan stunting. Pasalnya kesehatan adalah faktor yang paling mempengaruhi kualitas modal manusia. 

"Kekurangan gizi adalah salah satu masalah serius, stunting bisa merusak masa depan bangsa. Kita masih banyak menemukan stunting di Indoesia," ungkapnya.

Baca juga: Rupiah Nyaris Rp15.300, Sri Mulyani akan Sowan ke DPR Bahas Asumsi Rupiah di RAPBN 2019

Sri Mulyani juga menekankan bahwa kerjasama harus dibangun dengan prinsip dan nilai, serta visi dan tujuan bersama yang menempatkan investasi human capital sebagai tujuan utama.

Rencananya akan ada 60 anggota parlemen dari 25 negara menghadiri acara Investing in Human Capital yang diselenggarakan oleh the Parliamentary Network dan Parlemen Indonesia, bekerjasama dengan World Bank dan IMF.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More