Forgot Password Register

Headlines

Bawaslu Gelar Deklarasi dan MoU Komitmen Kampanye Bersama

Bawaslu Gelar Deklarasi dan MoU Komitmen Kampanye Bersama Deklarasi Komitmen Bersama Menjelang Kampanye Rapat Umun dan Iklan Kampanye Pemilu. (Foto: Pantau.com/Rizky Adytia Pramana)

Pantau.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggelar deklarasi 'Komitmen Bersama Menjelang Kampanye Rapat Umun dan Iklan Kampanye Pemilu'. Guna menjaga Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 berjalan dengan baik, tanpa kecurangan. 

Dalam deklarasi itu juga, dilaksanakan penandatanganan MoU Netralitas Deklarasi Komitmen Bersama Menjelang Kampanye Rapat Umum dan Iklan Kampanye Pemilu 2019 oleh Ketua Bawaslu, perwakilan dari TNI, perwakilan Polri, dan Perwakilan Komisi ASN.

Baca juga: BPN Soal Mobil Pelat TNI: Kalau Ada Pelanggaran Bawaslu Harus Menindak

Ketua Bawaslu Republik Indonesia Abhan mengatakan, deklarasi dan penandatangan MoU itu bertujuan mencegah adanya tindak kecurangan yang terjadi pada Pemilu Serentak 2019. Sebab, Pemilu kali ini diadakan serentak dan merupakan hal baru di Indonesia.

"Hal ini tentunya akan juga menimbulkan potensi-potensi yang kompleks jika tidak adanya kesadaran dari peserata pemilu untuk melakukan pemilu secara bermartabat dan santun," ucap Abhan di Kantor Bawaslu, Sabtu (23/3/2019).

"Untuk itu kami mendeklarasikan komitmen bersama menjelang kampanye rapat umum agar tercipta kampanye yang beretika dan bermartabat pada pelaksanan pemilu 2019 ini," tambahnya. 

Baca juga: Di Markas Prabowo-Sandi, Komisioner Bawaslu Kritik KPU Soal Kisruh DPT

Dalam deklarasi itu, hadir Menteri dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera, serta Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asyari, 

Tak hanya itu, Asops Kapolri, Irjen Rudy Sufahriadi, Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, dan beberapa anggota Partai Politik juga terlibat dalam deklarasi itu.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More