Forgot Password Register

Begini Langkah PKB Jika Cak Imin Tak Terpilih Jadi Cawapres Jokowi

Muhaimin Iskandar (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi) Muhaimin Iskandar (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR-RI, Cucun Ahmad Syamsurizal memastikan pihaknya akan kembalikan mandat politik kepada para ulama dan kyai sebagai pemilik mandat.

"Nanti kita kembalikan, mandat ini kan dari para kyai dan para ulama, kita kumpulkan lagi para kyai dan para ulama (untuk) menentukan sikap," ujar Cucun dalam acara Diskusi Publik Menakar Koalisi Nasional Religius, di Paradigma Cafe, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (10/7/2018).

Baca juga: Sambangi Markas Nasdem, Abraham Samad Dilirik Jadi Cawapres Jokowi?

Meski begitu, sebelum keputusan keluar PKB akan terus melakukan komunikasi dengan parpol pendukung Jokowi, dan berusaha mewujudkan pasangan JOIN (Jokowi- Cak Imin).

"Tetapi segala upaya ikhtiar ini, apapun kemungkinan dalam masa-masa akhir ini kita harus berhitung matang," imbuhnya.

Cucun mengatakan koalisi Jokowi haruslah benar-benar memperhitungkan dengan seksama dalam menentukan cawapres, lantaran elektabilitas Jokowi sebagai petahana terbilang masih amat rendah.

Baca juga: Ogah Usung Jokowi, PAN: Nama Anies Mencuat di Internal Partai

"Tadi waktu habis diskusi saya sampaikan Pak Jokowi sendiri, tanpa PKB ya berhitung sekarang dalam posisi, kalau dulu Pak SBY itu sudah 65 persen, mau maju kedua (periode), Pak Jokowi masih dibawah 50 persen," tuturnya.

Hasil survei itu, belum ditambah dengan adanya lawan politik yang pasti. Seperti diketahui, hingga saat ini belum diketahui siapa yang akan menjadi lawan Jokowi di Pilpres mendatang.

"Yang kedua kondisi beliau (Jokowi) petahana, incumbent, ini akan dipengaruhi beberapa hal tanpa penguatan secara isu politiknya baik di DPR," pungkas Cucun. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More