Forgot Password Register

Bendera Dibakar Hingga Nyanyian 'Death of America' dari Parlemen Iran

Anggota parlemen Iran bakar bendera AS. (Foto: YouTube) Anggota parlemen Iran bakar bendera AS. (Foto: YouTube)

Pantau.com - Para anggota parlemen Iran meneriakkan "Death of America" dan membakar kertas bendera AS selama berjalannya sidang parlemen. 

Hal itu dilakukan menyusul sikap Donald Trump yang menarik mundur dari perjanjian nuklir dengan Iran yang telah dibentuk sejak tahun 2015 lalu.

Melansir USA Today, Rabu (9/5/2018), Ketua parlemen Ali Larijani dan Presiden Hassan Rouhani berharap Uni Eropa berharap tetap memegang teguh kesepakatan nuklir. "Jika perlu, kita dapat memulai pengayaan industri tanpa batasan," kata pemimpin Iran itu.

Baca juga: Arab Saudi Angkat Bicara Soal Keputusan Trump Tinggalkan Perjanjian Nuklir Iran

"Sampai pelaksanaan keputusan ini, kami akan menunggu selama beberapa minggu dan akan menandatanganinya untuk semuanya."

Selama demonstrasi di parlemen, para anggota parlemen mengangkat bendera Amerika Serikat dengan nyanyian anti-AS.

Baca juga: Tarik Diri dari Kesepakatan Nuklir Iran, Amerika Serikat Dimaki Rusia

Sementara itu, para diplomat Eropa bersikeras bahwa kesepakatan 2015 tidak akan tiba-tiba runtuh meskipun ada penarikan AS.

Hans Dietmar Schweisgut, perwakilan Uni Eropa untuk China mengatakan, Uni Eropa sangat yakin bahwa ini adalah kesepakatan yang akan berantakan jika Anda hanya pergi begitu saja. Sedangkan Menteri luar negeri Prancis Jean-Yves Le Drian mengatakan, kesepakatan itu belum mati kendati AS mundur. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More