Forgot Password Register

Headlines

Berikan Apresiasi ke Atlet Asian Para Games, Jokowi: Target Meleset tapi ke Atas

Berikan Apresiasi ke Atlet Asian Para Games, Jokowi: Target Meleset tapi ke Atas Presiden Joko Widodo saat menerima para atlet Asian Para Games dan INAPGOC di Istana Bogor. (Foto: Antara/Bayu Prasetyo)

Pantau.com - Presiden Joko Widodo, mengapresiasi dedikasi dan perjuangan para atlet dalam ajang Asian Para Games 2018 yang berhasil meningkatkan prestasi Indonesia masuk peringkat lima besar dalam perolehan medali. Menurutnya, para atlet berhasil meningkatkan perolehan medali emas hingga pada hari terakhir perhelatan olahraga tersebut.

"Target yang saya berikan jelas di awal, 16 harus. Kemudian masuk 8 besar, harus. Tapi ternyata meleset semuanya, melesetnya ke atas," ujar Jokowi dalam sambutannya saat bersilaturahim dengan sejumlah atlet Indonesia yang telah bertanding dalam kejuaraan Asian Para Games 2018 di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (13/10/2018).

Baca Juga: Mau Tahu Berapa Bonus untuk Atlet Berprestasi di Asian Para Games 2018?

Kepala Negara itu mengatakan akan menyerahkan langsung sejumlah bonus bagi para atlet yang berhasil meraih medali dalam pertandingan Asian Para Games 2018.

"APBN yang keluar untuk saudara-saudara lebih banyak, tapi kita syukuri Alhamdulillah karena ini untuk nama bangsa dan negara Indonesia," tambanya.

Jokowi tegaskan negara tidak rugi memberikan bonus uang kepada atlet berprestasi. Jumlah bonus yang diberikan kepada para atlet Asian Para Games sama dengan besaran yang diberikan kepada peraih medali dalam Asian Games 2018.

"Mungkin yang dapat emas yang belum hadir di sini akan saya serahkan sendiri. Kan masih ada waktu sampai sore. Saya rasa itu. Sekali lagi saya amat bangga pada saudara-saudara sekalian,"paparnya.

Total perolehan medali Asian Para Games yang berakhir hari ini Sabtu (13/10/2018) sebanyak 135 medali, dengan 37 medali emas, 47 perak, dan 51 perunggu. Posisi Indonesia berada pada peringkat ke-5, ini jauh dari target sebelumnya yang mengharapkan berada di tujuh besar.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More