Forgot Password Register

Bima Sakti Siap Jadi Suksesor Luis Milla di Piala AFF

Bima Sakti. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti) Bima Sakti. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Timnas Indonesia saat ini bisa diibaratkan seperti kapal tanpa nahkoda. Mengingat, pelatih Luis Milla belum menerima kesepakatan perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun yang disodorkan Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI).

Oleh karena itu, kursi kepelatihan Timnas Indonesia dipegang oleh Bima Sakti yang sebelumnya menjabat sebagai asisten Luis Milla. Ternyata, penunjukkan Bima sebagai pelatih interim bisa dikatakan berbuah manis.

Baca Juga: Indonesia 'Tenggelamkan' Myanmar 3 Gol Tanpa Balas

Pelatih 42 tahun tersebut sukses memberikan dua kemenangan beruntun bagi Timnas Indonesia senior menghadapi Mauritius dan Myanmar. Meski pada laga lawan Mauritius, dia tidak bisa berada di pinggir lapangan akibat hukuman dari AFC.

Hasil positif yang diraih bersama Timnas senior pun memunculkan harapan Bima untuk menggantikan posisi Milla sebagai pelatih kepala. Pasalnya, skuat Garuda membutuhkan pelatih kepala saat berlaga di ajang Piala AFF 2018 November mendatang. Bima pun mengaku siap jika diberikan tugas untuk membesut Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018.

“Sapertinya yang saya bilang, semua rejeki dari Allah. Kalau memang rejeki saya sebagai pelatih di AFF saya siap saja,” ujar Bima di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Rabu (10/10/2018).

Baca Juga: Luis Milla Setuju Perpanjang Kontrak dengan PSSI?

Jika nantinya benar Bima menukangi Timnas, dia memastikan akan tetap menggunakan pola permainan seperti saat ini. Dimana skuat Garuda mulai memainkan sepakbola modern dari kaki ke kaki seperti yang sudah diterapkan Milla.

“Saya sudah belajar dengan coach Luis jadi gaya bermain kita tidak jauh berbeda. Gaya permainan kami akan tetap sama,” papar Bima.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More