Forgot Password Register

Bisakah Zakat Via Online?

Bisakah Zakat Via Online? Ilustrasi (Pixabay)

Pantau.com - Saat ini sistem cashless mulai digandrungi warga Indonesia, tidak hanya penyimpanan dalam kartu saat ini pengembangan uang elektronik sudah merambah ke penyimpanan di smartphone atau e-wallet.

Tidak hanya untuk transaksi jual beli, rupanya baru-baru ini sejumlah lembaga penyalur zakat juga sudah mulai melakukan hal yang sama. Tidak hanya Baznas, catatan pantau, beberapa lembaga lain juga mengikuti sistem ini. Berikut deretan lembaga penyalur zakat dan sedekah secara online.

1. Baznas


Mengandeng Go-pay, BAZNAS meluncurkan program sedekah non tunai lewat kode QR (QR Code) menjelang Bulan Suci Ramadan 1439 H. Program ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam berbagi dengan sesama di tengah padatnya aktivitas.

Baca juga: Asik.... Rute Semarang-Karimunjawa Resmi Dibuka

Pengguna GO-PAY bisa melakukan sedekah cukup dengan menggunakan menu scan QR yang ada di aplikasi GO-JEK. Setelah memilih menu tersebut, pengguna GO-PAY tinggal memindai kode QR milik BAZNAS yang ada di berbagai lokasi di Jabodetabek. Saat ini fasilitas tersebut dapat ditemui pada baliho, stasiun kereta dan juga 36 gerai BAZNAS yang ada di mall, perkantoran dan fasilitas publik.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More